Forgot Password Register

Poppy Bunga Ingin Rasakan 'Sensasi' Melahirkan Secara Normal

Poppy Bunga (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Poppy Bunga (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Memasuki bulan ke-7 di usia kandungannya saat ini, artis Poppy Bunga mengaku sedang mempersiapkan mental 2 bulan menjelang melahirkan. Ibu satu anak ini berharap bisa melahirkan secara normal pada waktunya nanti.

"Nah aku sekarang lagi persiapan mental, penginnya normal. Pengen banget (melahirkan secara) normal," kata Poppy Bunga ditemui di acara The Lady boutique anniversary celebration di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018). 

Baca juga: Melody Prima Dulu Tomboy Sekarang Cantik Berhijab

Pada saat melahirkan Khanza anak pertamanya, Poppy terpaksa harus melahirkan secara caesar. Saat itu dirinya tidak kunjung merasakan kontraksi sehingga harus dilakukan tindakan induksi.

"Waktu yang awal sih Khanza lahirnya Cesar ya. Karena aku sampai harus induksi 12 jam, sampai akhirnya harus Caesar. Nah sekarang penginnya normal," ujarnya. 

Selain penasaran, alasan lain yang mendorong istri dari Mohammad Fattah Riphat itu untuk menjalani persalinan normal adalah karena mendengar cerita pengalaman lahiran normal teman-temannya. Menurut teman-temannya ada sensasi tersendiri saat seorang ibu melahirkan secara normal. 

Baca juga: Tak Terima Nama Anaknya Dikatakan Membawa Dampak Buruk, Samuel Zyilgwyn dan Franda Emosi

Untuk itu diusia kandungan tujuh bulan ini Poppy mempersiapkan diri lebih baik lagi agar persalinan normalnya berjalan lancar. Salah satu caranya adalah dengan rutin berolahraga. 

"Karena ini sudah masuk tujuh aku mungkin akan olahraga, kayak yoga, senam hamil, gitu-gitu sih. Mungkin perbanyak jalan pagi, pengalaman yang pertama walaupun sudah jalan kaki di mall, masih enggak pengaruh. Menurut orang tua kan kalau jalan pagi udara masih bagus, mataharinya bagus. Kalau bisa jalan kaki 15 menit lah setiap pagi," tutup Poppy. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More