Pantau Flash
Catat! Ada Denda Rp300 Ribu Jika Anda ‘Ngasal’ Kendarai GrabWheels
LAN: 37 Persen ASN Punya Latar Belakang Pendidikan Tak Sesuai Kompetensi
Saddil Ramdani Pamit dari Pahang FA
Chandra Hamzah Akan Pimpin BUMN Sektor Perbankan
Defisit APBN Melebar Mencapai 1,80 Persen di Oktober 2019

Prediksi Laga Akbar Premier League Chelsea vs Liverpool

Prediksi Laga Akbar Premier League Chelsea vs Liverpool Kante ketika berduel dengan Firmino. (Foto: Football London)

Pantau.com - Pertandingan bigmatch akan menghiasi pekan keenam Premier League, antara Chelsea menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Minggu 22 September malam WIB. Kedua tim sedang menjalani nasib berbeda dalam lima match pertama.

Liverpool tercatat sukses menyapu bersih lima laga dengan kemenangan sehingga menduduki puncak klasemen sementara dengan 15 poin. Sebaliknya The Blues -julukan Chelsea- terpaku di peringkat enam berkat hasil dua kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kandaskan Newcastle 3-1

Situasi ini membuat Liverpool diunggulkan untuk menang menghadapi anak asuh Frank Lampard. Namun, rekor head to head kedua tim berimbang ketika bicara soal pertemuan di Premier League.

Baik Liverpool atau Chelsea sama-sama memetik 10 kemenangan dan sembilan imbang dari 29 pertemuan. Dari lima partai terakhir, keduanya sama-sama menang sekali dan imbang tiga kali.

Menilik rekor direntang ke semua kompetisi, kedua klub sudah berjumpa sebanyak 50 kali. Chelsea lebih unggul dari Liverpool dengan 19 kemenangan, 15 kali imbang, dan 16 kalah. Pertemuan terakhir kedua tim di Piala Super Eropa 2019 berakhir imbang pada waktu normal, tetapi dimenangi Liverpool lewat drama adu penalti.

Baca juga: Wow! Guardiola Ucapkan Selamat ke Liverpool Juara Premier League

Liverpool pun pantas pantas diunggulkan apabila melihat 10 match terakhir karena meraih tiga kemenangan, lima imbang, dan dua kali kalah. Bila dikerucutkan pada lima laga terakhir di Stamford Bridge, anak asuh Jurgen Klopp tetap memiliki catatan apik.

Tercatat Liverpool mampu dua kali menang di London, yakni pada musim 2015/2016 dengan skor 3-1 dan musim 2016/2017 (2-1). Sementara itu, Chelsea hanya bisa menang sekali pada Mei 2018 dengan skor 1-0. Karena itu, Jordan Henderson dan kawan-kawan layak diunggulkan pada laga kali ini.

Berikut Catatan Lima Pertemuan Terakhir antara Chelsea vs Liverpool di Premier League:

14 April 2019: Liverpool 2-0 Chelsea
29 September 2018: Chelsea 1-1 Liverpool
6 Mei 2018: Chelsea 1-0 Liverpool
25 November 2017: Liverpool 1-1 Chelsea
31 Januari 2017 : Liverpool 1-1 Chelsea



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: