Forgot Password Register

Headlines

Presiden Korsel: Persahabatan dengan Jokowi seperti Malam Indah di Musim Gugur

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Korsel Moon Jae-in. (Foto: Reuters/Kim Hong-Ji) Pertemuan Presiden Jokowi dengan Presiden Korsel Moon Jae-in. (Foto: Reuters/Kim Hong-Ji)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana meninggalkan Korea Selatan setelah melakukan kunjungan bilateral. Rombongan Pemerintah melanjutkan perjalanan ke Vietnam.

Seperti diketahui, Jokowi tiba di Seoul Korsel setelah menempuh perjalanan selama 7 jam dari Indonesia. Ketika sampai, Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Korsel Kim Young Choon.

Baca juga: Di Korea Selatan, Jokowi Singgung Soal Bahaya Nuklir untuk Perdamaian Dunia

Jokowi juga sempat mengunjungi jalanan Kota Seoul serta melihat bersihnya sungai Cheongyecheon. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga telah menjadi warga kehormatan Korea.

Bertolaknya Jokowi dari Korea langsung dicuit oleh Presiden Korsel Moon Jae-in. Melalui akun Twitter-nya @moonriver365, ia mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi memberikan hasil yang positif.

"Hari ini Presiden Bapak @Jokowi dan Ibu negara RI Pulang ke Indoneisa dengan penuh hasil dari kunjngan kenegaraan ke Korea," tulisnya yang dikutip, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Bertemu Presiden Korsel, Jokowi Disambut ala Raja Korea kuno

Ia bahkan menyatakan jika hubungannya dengan Jokowi sudah semakin akrab bak perangko.

"Saya merasa persahabatan antara kami menjadi lebih dalam seperti malam hari yang indah pada musim gugur Korea," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More