Forgot Password Register

Headlines

Protes Terhadap Polisi, #INAelectionObserverSOS Trending Topic Dunia

Protes Terhadap Polisi, #INAelectionObserverSOS Trending Topic Dunia #INAelectionObserverSOS jadi trending topic dunia. (Foto: Twitter)

Pantau.com - Tagar #INAelectionObserverSOS menjadi trending dunia di Twitter sejak Rabu hingga hari ini Kamis (21/3/2019). Sudah lebih dari 393 ribu twit yang menggunakan tagar tersebut.

Baca juga: Viral Tagar #YangGajiKamuSiapa! ini Sumber Gaji ASN

Arti tagar InaelectionObserverSOS adalah ditujukan oleh para netizen sebagai tudingan terhadap aparat kepolisian yang dinilai tidak netral dalam mengawal Pemilu tahun ini. Aparat kepolisian dituding ikut andil untuk memenangkan salah satu paslon presiden dan wakil presiden.

Tudingan tersebut berawal saat akun opposite mengunggah sebuah video yang menyebutkan dimana polisi merupakan buzzer dari capres 01, melalui aplikasi my shambar. Selain itu video lainnya memperlihatkan sejumlah polisi mengajak berterima kasih ke Presiden Jokowi beredar di dunia maya.

Baca juga: Viral Tagar #MisteriHilangnyaSandiagaUno Di Twitter, Ini Artinya

Terakhir, tuduhan terhadap Kampanye Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polri di Jawa Timur pada 17 Maret 2019 yang menuai kontroversi. Acara yang digelar untuk mengurangi korban lalu lintas ini, diduga disisipi aktivitas politik yang ditenggarai menguntungkan Presiden Jokowi, dimana sekelompok peserta acara tersebut memutarkan lagu berjudul Jokowi wae (Jokowi saja).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More