Forgot Password Register

'Psywar' Pertama Ma'ruf Amin untuk Pasangan Prabowo-Sandiaga

KH Ma'ruf Amin (Foto: Antara/Hafidz Mubarak) KH Ma'ruf Amin (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin melempar tudingan jika Prabowo Subianto tidak menunjukkan rasa cinta terhadap ulama. Pasalnya, Prabowo meninggalkan hasil rekomendasai Ijtima Ulama dan lebih memilih Sandiaga Uno sebagai pendampingnya.

"Ada belah sono ngomong ya menghargai ulama, menghargai ulama tapi hasil ijtimak ulamanya nggak didengerin, malah wakilnya bukan ulama," kata Ma'ruf.

Seperti diketahui, ada dua nama cawapres yang direkomendasikan gelaran Ijtima bentukan GNPF Ulama tersebut. Mereka adalah; Ustaz Abdul Somad dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Baca juga: Kata Ma'ruf Amin Usai Dipilih Jokowi Sebagai Cawapres

Menurut Ma'ruf Jokowi lebih bisa menunjukkan sikap penghargaan tersebut. Ia mencontohkan terhadap dirinya sendiri.

"Saya anggap pak Jokowi itu betul-betul dia menghargai ulama. Penunjukkan saya ini saya anggap sebagai penghargaan pada ulama ga pernah ngomong dia tapi dia kerjai," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketum MUI itu.

Pemilihan Ma'ruf juga dinilai banyak kalangan sebagai langkah tepat. Namun ada pula yang menyebutkan, pilihan terhadap Rais PBNU itu tidak tepat. Kendati demikian, pasangan Jokowi-Ma'ruf disebut masih lebih unggul ketimbang pasangan Prabwo-Sandiaga.

Baca juga: Ini Fokus Utama Prabowo-Sandiaga Jika Terpilih di Pilpres 2019

Share :
Komentar :

Terkait

Read More