Forgot Password Register

Pulih dari Cedera, Adhi Pratama Siap Tampil di Asian Games

Pulih dari Cedera, Adhi Pratama Siap Tampil di Asian Games Adhi Pratama (kanan) saat merebut bola. (Foto: Antara)

Pantau.com - Center tim nasional bola basket putra Indonesia, Adhi Pratama Prasetyo Putra, telah pulih dari cedera lutut dan menyatakan diri siap untuk tampil di Asian Games 2018 yang dibuka pada 18 Agustus 2018.

Pulihnya Adhi menjadi kabar baik bagi tim nasional Indonesia yang memang membutuhkan pemain di posisi center. Pebola basket 25 tahun tersebut sudah berlatih bersama skuad timnas.

"Saya sudah sembuh. Tinggal sedikit penguatan," ujar Adhi.

Baca Juga: Kalahkan India, Indonesia Rebut Emas Test Event Bola Basket

Pelatih timnas Fictor Roring juga telah memasukkan namanya ke daftar 12 pemain yang dibawa bertanding di turnamen Piala William Jones ke-40 di Taiwan pada 14-22 Juli 2018 yang dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan menuju Asian Games 2018.

"Adhi masuk menggantikan Juan Lauren," tutur Fictor Roring.

Adhi sendiri mengalami cedera di bagian ligamen lutut MCL sejak Mei 2018. Hal itu membuat pemain klub Pelita Jaya Basketball itu absen pada pemusatan latihan (TC) timnas di Amerika Serikat yang dimulai akhir Mei 2018.

Center bertinggi badan 194 centimeter itu juga melewatkan SEABA Champions Cup 2018, Thailand, pada Mei 2018 serta putaran pertama prakualifikasi Piala Asia FIBA 2021 subzona Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) di Thailand pada Juni 2018.

Turnamen terakhir yang diikuti Adhi bersama timnas yaitu Turnamen Uji Coba "Invitation Tournament" menjelang Asian Games 2018 di Jakarta, di mana Indonesia berhasil menjadi juara setelah menaklukkan tim kuat India pada laga pamungkas.

Berikut 12 pemain timnas bola basket putra Indonesia yang dibawa ke Piala William Jones di Taiwan:

Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Sandy Febiansyakh Kurniawan, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Ponsianus Nyoman Indrawan, Xaverius Prawiro, Valentino Wuwungan, Firman Dwi Nugroho, Arki Dikania Wisnu, Adhi Pratama Prasetyo Putra dan Kore White.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More