Pantau Flash
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree

Rapat di Hambalang, Gerindra Sebut Tujuan Prabowo Bertemu Jokowi untuk...

Headline
Rapat di Hambalang, Gerindra Sebut Tujuan Prabowo Bertemu Jokowi untuk... Prabowo dan Jokowi bersalaman (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Wakil ketua umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut dalam pertemuan jajaran Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan soal pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di MRT pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Dasco mengungkapkan, sebenarnya pertemuan Prabowo dengan Jokowi dilakukan secara mendadak dan situasional. 

"Nah, namun tadi sudah disampaikan pada teman-teman dewan pembina bahwa pertemuan itu tujuannya adalah untuk meredam gejolak di masyarakat," kata Dasco saat dihubungi wartawan, Jumat (19/7/2019).

Kemudian menurut Dasco, tujuan ketua umumnya bertemu Jokowi adalah untuk memberikan upaya keringanan hukum bagi pendukung paslon 02 yang dipolisikan. "(Pertemuan) untuk kepentingan yang lebih besar yaitu dalam upaya menyelamatkan kawan-kawan yang saat itu sudah dan sedang mengalami proses hukum sehingga suasana bisa kondusif," ungkapnya.

Baca juga: Ditanya Soal Koalisi atau Oposisi, Ini Jawaban Wasekjen Gerindra

Kendati begitu, Dasco menegaskan, semua anggota dewan pembina dalam pertemuan hari ini dapat memahami langkah yang diambil Prabowo dalam pertemuan yang dilakukan pada pekan lalu.

Ada pun selanjutnya anggota dewan pembina meminta diadakan rapat-rapat rutin kepada Prabowo untuk membahas langkah selanjutnya yang akan diambil Gerindra. 

Dasco menambahkan, dalam rapat, para dewan pembina juga mengajukan usulan dan saran kepada Prabowo soal langkah-langkah politik berikutnya. 

"Ketua dewan pembina sebaiknya urun rembuk kepada anggota dewan pembina semua untuk rencana apakah nanti masuk ke dalam pemerintahan atau di luar," tandasnya.

Baca juga: Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra di Hambalang Hari Ini, Ini Agendanya

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani justru mengatakan, pertemuan jajaran Dewan Pembina Partai Gerindra yang dilakukan di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat tak membahas hasil pertemuan antara Prabowo dengan Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Tidak dibahas, tak dibahas. Karena Pak Prabowo merasa pertemuan ini adalah penguatan atas mandat yang dimiliki, sehingga beliau akan memberitahu (ke depannya)," kata Muzani di sela-sela pertemuan, di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

Sementara ketika disinggung apakah dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai adanya pertemuan-pertemuan lanjutan antara Prabowo dengan Jokowi, Muzani mengatakan kemungkinan pertemuan pasti ada.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: