Pantau Flash
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk
12 Pegawai KPK Mundur Sejak Revisi UU Nomor 19/2019 Disahkan
Wagub Jabar Sebut Penanganan Sungai Cileungsi Terkendala Anggaran
BRI Syariah Genjot Pembiayaan UKM Lewat Investree

Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra di Hambalang Hari Ini, Ini Agendanya

Headline
Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra di Hambalang Hari Ini, Ini Agendanya Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjelaskan langkah-langkah rekonsiliasi yang telah dilakukannya kepada para anggota Dewan Pembina, dalam rapat internal yang berlangsung di Hambalang, Jumat (19/7/2019) pagi.

Baca juga: Bakal Ada Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo, Gerindra Beri Kode Lokasinya

"Prabowo akan memberikan keterangan kepada anggota Dewan Pembina tentang langkah yang sudah dilakukan terkait rekonsiliasi dalam rapat Dewan Pembina Partai Gerindra pada Jumat," kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dasco mengatakan Prabowo akan menjelaskan langkah rekonsiliasi yang sudah dilakukan pasca-Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Dasco menambahkan Prabowo juga akan menjelaskan apa yang akan dilakukan pasca-rekonsiliasi yang dilakukan melalui pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu.

"Prabowo juga akan meminta masukan dari para anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, apa sebaiknya yang harus dilakukan kedepannya," ujarnya.

Suasana kediaman Prabowo Subianto di Hambalang (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Sementara itu berdasarkan pengamatan Pantau.com di lokasi sejak pukul 09.00 WIB, tampak sejumlah tamu dalam pertemuan ini sudah mulai berdatangan masuk kediaman Prabowo. Namun para awak media yang meliput tidak diperkenankan masuk ke dalam kediaman mantan danjen kopassus itu.

Salah satu yang sudah datang yakni Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengungkapkan, bahwa rapat diinisiasi oleh Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina terjadwal mulai pada pukul 08.00 WIB. Menurutnya, pertemuan ini diperkirakan selesai pada siang hari.

"(Bertemu) Dewan pembina, ya pak Prabowo ingin memberikan penjelasan tentang hasil pertemuan dengan Pak Jokowi kemarin sambil juga memberi kesempatan anggota Dewan Pembina memberi masukan segala macam," kata Fery di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Ternyata Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra Bukan Malam Ini

Selain memberi laporan dan dengar pendapat, lanjut Fery, dalam rapat Dewan Pembina juga akan ada bahasan mengenai sikap politik Gerindra ke depan, apakah oposisi atau bergabung dengan koalisi Jokowi.

"Iya salah satunya mengenai itu. Tetapi ya nantikan kalau mengenai keputusan itu diputuskan dalam forum rapat pimpinan atau rapat kerja partai yang menghadirkan seluruh pimpinan partai seluruh Indonesia," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: