Pantau Flash
Tim Panahan Fokus Olimpiade 2020 Tokyo Seusai SEA Games 2019
Kemendikbud Sebut UN Akan Diganti Sistem Penalaran
88 Proyek Strategis Nasional Bernilai Rp421,1 Triliun Selesai Akhir 2019
Herry IP: Wahyu/Ade Tidak Jauh Berbeda dengan Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra
Dipermak Vietnam 0-3, Timnas U-22 Indonesia Gagal Raih Emas

Ternyata Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra Bukan Malam Ini

Ternyata Prabowo Kumpulkan Petinggi Gerindra Bukan Malam Ini Jubir BPN Andre Rosiade (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiasnsyah)

Pantau.comAnggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade membenarkan jika Prabowo Subianto akan mengumpulkan dewan pembina partai. Namun ia menepis jika pertemuan itu dilakukan Rabu malam ini.

Hal ini sekaligus membantah pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang menyebut Prabowo akan mengumpulkan Dewan Pembina Partai Gerindra guna menentukan langkah ke depan mengenai sikap politik yang akan diambil pasca perhelatan Pilpres 2019, pada Rabu malam nanti. 

"Menurut pimpinan dewan pembina kami akan melakukan rapat hari Jumat. Jadwalnya Insya Allah hari Jumat. Nanti kalau setelah rapat dewan pembina Insya Allah akan diinformasikan hasilnya seperti apa," ujar Andre di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca juga: Besok Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra, Bahas Oposisi?

Dalam pertemuan nanti, menurut Andre, Prabowo hanya akan menyampaikan terkait pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo pada Sabtu, 12 Juli 2019. Bahwa menurutnya, memang dalam pertemuan Prabowo dengan Jokowi tak ada bahas power sharing.

"Pak Prabowo itu bertemu hanya demi Indonesia guyub. Agar kita bisa bersatu untuk bisa membangun bangsa kembali. dan itu akan disampaikan juga dalam rapat dewan pembina yang dijadwalkan rencananya Jumat," ungkapnya.

Baca juga: Amien Rais Blak-blakan Soal Isi Pertemuan dengan Prabowo, Apa yang Dibahas?

Sementara ia menegaskan, saat ini Prabowo sedang meminta berbagai macam masukan terkait sikap politik Partai Gerindra ke depan.

"Jadi dalam dua minggu ke depan akan ada pertemuan-pertemuan Pak Prabowo dengan mitra koalisi dengan relawan, ulama, untuk menjelaskan hasil pertemuan dengan Pak Jokowi, akan disampaikan secara transparan tidak ada depan ataupun belakang panggung. Semua itu akan dibuka," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: