Forgot Password Register

Ratusan Pengacara Siap Dampingi Amien Rais Cs yang Terseret Kasus Ratna Sarumpaet

Ratusan Pengacara Siap Dampingi Amien Rais Cs yang Terseret Kasus Ratna Sarumpaet Konpers dukungan untuk Amien Rais (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Tim Advokat dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga mengaku telah menyiapkan ratusan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh termasuk Amien Rais yang terseret kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.

"Kalo advokat itu kita repot, banyak. Jadi mungkin so far teman-teman yang mendaftar sekitar 300-an. Cuma masih terus bertambah," ujar Anggota tim Advokat dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman di Jalan Daksa 1, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Baca juga: Kasus Ratna Sarumpaet: Cyber Indonesia Yakin Bakal Ada Tersangka Baru, Siapa?

Habiburokhman menegaskan, bahwa intinya ia dan timnya telah menyiapkan bantuan hukum bagi para tokoh-tokoh yang nantinya ikut terseret dalam kasus Ratna Sarumpaet.

"Pada intinya kita sudah menyiapkan advokat untuk mendampingi tokoh-tokoh yang dilaporkan dan dipanggil," ungkapnya.

Sementara di sisi lain, dalam waktu dekat ia akan mendampingi Amien Rais dan Said Iqbal yang jadwal pemeriksaannya berdekatan. 

"Pak Amien sendiri sudah menyatakan akan hadir pada hari Rabu yang akan datang. Bung Said iqbal besok juga akan kami dampingi," pungkasnya.

Baca juga: Laporkan Ratna Sarumpet ke Polisi, Gerindra: Semua Sudah Dipertimbangkan

Sekadar informasi Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali menjadwal ulang pemeriksaan tehadap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Sebelumnya, Amien mangkir dari panggilan penyidik.

Amien Rais sendiri tak menghadiri undangan pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet, Jumat 5 Oktober 2018.

"Minggu depan (agenda pemanggilan kedua Amien Rais)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jata Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More