Forgot Password Register

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Debat Kelima Pilpres

Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Debat Kelima Pilpres Ilustrasi pengamanan (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ribuan personel gabungan telah dipersiapkan guna mengamankan acara debat kelima Pilpres 2019 yang akan digelar Sabtu, 13 April 2019. 

Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Argo Yuwono menyebut personel gabungan dari TNI-Polri itu akan disebar di beberapa titik yang telah ditentukan sebelumnya.

"Debat sesuai jadwal KPU dilaksanakan di Hotel Sultan itu jam 20.00 WIB sampai selesai. Personel yang kita gunakan 3000 personel TNI-Polri," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Gatot Nurmantyo Akhirnya Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Nantinya, pengamanan itu akan dibagi dalam tiga ring. Untuk ring pertama akan diamankan oleh Paspampres. Sedangkan, pada ring kedua dan ketiga akan ditempatkan tim personel gabungan.

"Masyarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kita komunikasikan dengan KPU," ujar Argo.

Sedangkan, untuk rekayasa lalu lintas, Argo menyebut bahwa hal tersebut akan menggunakan metode yang sama saat kampanye pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Akan Menang Telak di Pilpres 2019, Kata LSI Denny JA

Sebab, hal itu dilakukan karena tempat debat dan tempat kampanye yang berdekatan.

"Itu (pengalihan arus) situasional ya, akan disamakan dengan pengalihan arus sebelumnya," pungkas Argo.

Debat kelima Pilpres 2019 akan berlangsung di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, pada Sabtu (13/4/2019). Debat itu akan mengangkat tema 'Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri'.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More