Forgot Password Register

Headlines

Jokowi-Ma'ruf Akan Menang Telak di Pilpres 2019, Kata LSI Denny JA

Jokowi-Ma'ruf Akan Menang Telak di Pilpres 2019, Kata LSI Denny JA Jokowi di sela debat keempat (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin disebut akan menang telak pada Pilpres 2019, berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Menurut survei itu, capres petahana akan unggul lebih dari 10 persen suara.

"Jokowi-Maruf menang double digit. Berarti lebih dari 10 persen, jika lihat dari angka yang ada. Survei ini sudah pakai simulasi kertas suara. Sehingga dari hasil pilihan ada yang masih salah sebenarnya ketika mencoblos. Ada sekitar 0,5 yang salah mencoblos," kata Peneliti LSI Denny JA, Ardian saat konferensi pers di Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: SMRC: Jokowi Masih Unggul Meski Undecided Voters Tentukan Pilihan

Ardian menjelaskan, Jokowi-Ma'ruf berada di angka sekitar 55,9 persen-65,8 persen. Sementara suara paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi sekitar 34,2 persen - 44,1 persen.

"Mengapa ada range? Karena memang Kita perhitungkan margin of eror dan juga asumsi golput yang terjadi," jelasnya.

Menurut Ardin, dengan kondisi angka seperti itu, dipastikan Jokowi-Ma'ruf akan menang telak pada pilpres 2019. 

Baca juga: Kampanye di Bogor, Jokowi Pamerkan Tol Bocimi

"Jika kita ambil batas terbawah dari Jokowi-Ma'ruf 55,9 persen kemudian ambil dari rentang atas Prabowo-Sandi 44,1 persen, tetap Jokowi-Ma'ruf menang double digit dari Prabowo-Sandi," katanya.

"Apalagi misalnya kita ambil batas teratas dari Jokowi-Ma'ruf (65,8 persen) kemudian batas terbawah dari Prabowo-Sandi (34,2 persen), batas marginnya akan semakin besar," tambahnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More