Forgot Password Register

Rini Soemarno Resmi Bawa Kasus 'Rekaman Viral' ke Ranah Hukum

Rini Soemarno Resmi Bawa Kasus 'Rekaman Viral' ke Ranah Hukum Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno (tengah). (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Pantau.com - Menteri BUMN Rini Soemarno resmi melakukan pengaduan Bareskrim Polri atas dugaan nama pencemaran nama baik. Pengaduan tersebut terkait viralnya rekaman dirinya bersama Direktur Utama PT. PLN yang diduga menyangkut pembagian fee.

"Pada hari Senin tanggal 30 April 2018 melalui kuasa hukumnya, atas nama pribadi, Ibu Rini Soemarno telah melakukan mendaftarkan pengaduan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindakan pencemaran nama baik," ujar Sekretaris Kementerin BUMN Pak Imam Apriyanto Putro yang diterima Pantau.com.

Rekaman tersebut kian viral karena membawa nama kakak kandung Rini yang juga seorang pengusaha minyak, Ari Soemarno.

"Diduga (rekaman) telah dimodifikasi atau diedit sehingga mempunyai konotasi yang negatif," jelasnya.

Baca juga: Rugikan 50% Perekonomian Indonesia, Ini Pesan Ekonom Soal Cuti Lebaran

Kuasa hukum yang ditunjuk oleh Rini Soemarno yakni Hartanto Rajasa Hertanto. Imam menambahkan, adik kandung Ari Soemarno ini telah menyerahkan sepenuhnya upaya hukum yang dilakukan kepada pihak kepolisian untuk diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Isi percakapan diduga telah dibuat agar seolah-olah mengindikasikan hal yang tidak sewajarnya. Sehingga berdampak langsung pada kredibilitas Ibu Rini Soemarno sebagai Menteri BUMN," katanya.

Pihaknya menegaskan, setelah pelaporan dilakukan maka kasus tersebut telah masuk ke ranah hukum dan menjadi kewenangan pihak kepolisian.

"Setelah pengaduan disampaikan kepada aparat kepolisian, maka hal ini telah masuk ke ranah hukum sehingga tahapan selanjutnya menjadi kewewenangan dari aparat penegak hukum atau kepolisian," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More