Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Rosan Roeslani Jadi CdM SEA Games 2019?

Headline
Rosan Roeslani Jadi CdM SEA Games 2019? Rosan Roeslani jadi kandidat CdM Indonesia untuk SEA Games 2019. (Foto: Kadin)

Pantau.com - Pihak pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenko PMK saat ini masih menggodok terkait sosok yang tepat menduduki jabatan CdM SEA Games 2019.

Namun belum lama ini nama Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binagara, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Rosan P. Roeslani disebut-sebut akan menjadi CdM dalam event dua tahunan tersebut.

Menanggapi hal itu, Rosan pun buka suara terkait isu yang menyebut dirinya akan menjadi Chef de Mission (CdM) atau ketua rombongan tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ia mengaku siap memimpin apabila mendapat mandat tersebut. 

Baca Juga: Menpora Harapkan CdM SEA Games Berasal dari Pimpinan Cabor

Hal ini ia lakukan demi perkembangan olahraga di Indonesia, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) itu bersedia menjadi CdM, bahkan termasuk untuk gelaran multievent terdekat, yakni SEA Games 2019.

"Saya sudah dengar kabar itu. Sudah dikasih tahu juga diminta untuk menjadi CdM di SEA Games 2019. (Tapi kalau untuk Olimpiade 2020) lihat saja lah. Saya sih yang terbaik saja untuk olahraga kita. Ya kalau untuk negara, memang harus siap," ujar Rosan saat dihubungi wartawan, Jumat (10/5/2019).

Jika nantinya benar-benar terpilih menjadi CdM, baik untuk gelaran SEA Games 2019 maupun Olimpiade 2020, Roslan mengaku akan mempersiapkan sarana dan prasarana demi menunjang prestasi atlet. Menurutnya, tanggung jawab atlet adalah berlatih dan berlaga dengan maksimal.

Baca Juga: CdM Harapkan Banyak Sumbangan Medali Emas dari Palembang

Sementara, peran CdM dan tim adalah untuk mendukung upaya atlet dengan memberikan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh para atlet.

"Ya, kalau saya sih selalu melihatnya begini. Kita kan menuntut atlet untuk berprestasi tentunya kita harus adil juga. Semua sarana dan prasaran untuk atlet brprestasi harus disiapkan maksimal," tambahnya.

"Jadi mereka fokus pikirannya hanya untuk bagaimana mencapai hasil yang maksimal tanpa harus memikirkan kalau sakit bagaimana, peralatan, vitamin cukup atau tidak. Jadi mereka benar-benar fokus latihan bagaimana meningkatkan prestasi dan itu harus kita dukung penuh supaya mereka bisa mencapai hasil maksimal," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: