Forgot Password Register

Saling Incar Cawapres Jokowi, Muhaimin Ogah Diadu Domba dengan Airlangga

Saling Incar Cawapres Jokowi, Muhaimin Ogah Diadu Domba dengan Airlangga Kunjungan Airlangga ke PKB (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar ogah diadu domba dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto soal kesempatan menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Seperti diketahui, keduanya ramai dibahas akan menjadi pendamping Jokowi dengan munculnya JOIN (Jokowi-Imin) dan GOJO (Golkar-Jokowi).

"Jangan cari perbedaan dulu. Cari persamaan. Ini kan persamaannya sama-sama Jo, satunya GOJO, satunya Join. Yang penting sama-sama dulu," ujar Muhaimin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Muhaimin Yakin Kalahkan JK-AHY Jika Berpasangan dengan Jokowi

Airlangga yang mendengar hal itu sontak sedikit tertawa dengan pernyataan Muhaimin. Ia mengatakan terkait cawapres pihaknya belum membicarakan lebih jauh.

"Kita belum membahas. Karena kita sama-sama meyakini, proses wapres ditentukan oleh presiden," kata Airlangga.

Sementara itu, Cak Imin sendiri menegaskan dengan mendeklarasikan JOIN, dirinya akan berada di kubu Jokowi. Meski ke depan ia tidak dapat memastikan jika saat pendaftaran akan berubah. Apalagi jika bukan dirinya yang dipilih sebagai cawapres Jokowi.

"Sudah saya umumkan berkali-kali bahwa kita mendukung Pak Jokowi dan Muhaimin, Join. Hal-hal lain menyangkut berikutnya nanti kita lihat perkembangannya," katanya. 

Baca juga: Cak Imin: Meski Kalah, Sudirman Said Bersih Tanpa Politik Uang

Muhaimin mengatakan hingga saat ini partainya telah merasa nyaman bekerjasama dengan partai koalisi pendukung Jokowi, khususnya Golkar saat di parlemen ataupun institusi pemerintahan.

"Kerja sama ini harus terus diupayakan langsung secara produktif bagi keberlangsungan yang berjalan baik, terutama menuntaskan pemerintahan Pak Jokowi ini," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More