Forgot Password Register

Cak Imin: Meski Kalah, Sudirman Said Bersih Tanpa Politik Uang

Cak Imin bersama Sudirman Said dan Ida Fauziyah (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Cak Imin bersama Sudirman Said dan Ida Fauziyah (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah hari ini melaporkan hasil Pilkada Jateng dan 'sowan' ke DPP PKB untuk bertemu Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Meskipun kalah dari rivalnya Ganjar Pranowo, Cak Imin mengklaim hasil yang didapat Sudirman Said-Ida Fauziah sudah siginifikan.

"Perolehan 42 persen itu perolehan yang signifikan dan tentu rasa hormat, terimakasih atas dukungan masyarakat Jawa Tengah kepada pasangan Pak Sudirman Said dan Ida," ujar Cak Imin saat menerima kedatangan Sudirman di DPP PKB Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Presiden PKS Kaget Timses Sudirman-Ida Alami Penodongan

Ada beberapa hal yang menjadi catatan evaluasi Cak Imin dalam Pilkada Jateng, khususnya Sudirman-Ida yang kekurangan biaya, dan keterbatasan waktu berkoalisi.

"Kepada Pak SS dan Ibu Ida yang telah bekerja keras dengan seluruh keterbatasan, terutama biaya yang sangat tidak ada. Lalu dengan waktu yang terbatas koalisi terbentuk di waktu-waktu mepet pendaftaran," tuturnya.

"Sosialisasi dari gambar-gambar yang terbatas jumlahnya, keterlambatan KPU dalam memasang alat peraga," sambungnya.

Baca juga: Sudirman Said Belum Mau Bertemu Ganjar, Kenapa?

Hal ini juga diakui langsung Sudirman Said yang mengaku kekurangan uang, khususnya mencari dana untuk membayar para saksi. 

"Jelas sekali (dana jadi faktor kekalahan) kami tidak saja mengalami tekanan, semula mau mensupport menjadi mundur karena survei-survei itu signifikan sekali dampaknya kepada semangat kepada para pendonor," sahut Sudirman

Pernyataan ini langsung ditimpali Cak Imin yang justru menilai hal ini membuktikan pendukung Sudirman-Ida adalah pendukung bersih tanpa politik uang, atau bahkan mendapat imbalan tertentu.

"Artinya pendukung Pak Dirman murni, tanpa money politic, tanpa ada imbalan," timpalnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More