Pantau Flash
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk

Selain Ariana Grande, 5 Musisi Ini Juga Tak Hadir di Grammy Awards 2019

Selain Ariana Grande, 5 Musisi Ini Juga Tak Hadir di Grammy Awards 2019 Grammy Awards 2019 (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Bukan hanya Ariana Grande yang tak hadir untuk penghargaan Grammy ke-61, karena cekcok dengan produser Grammy Awards. Ternyata terdapat dejumlah penyanyi top seperti Beyonce hingga Rihanna yang juga tak tampak di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu 10 Februari 2019.

Baca juga: Respon Produser Grammy Awards Dituding Pembohong oleh Ariana Grande

Alasannya macam-macam, mulai dari soal logistik sampai malai datang karena tak masuk nominasi.

Ada juga yang tidak datang karena ingin membuat pernytaan setelah adanya kesalahan dan pengabaian sejarah oleh Recording Academy.

Berikut daftar artis besar yang tak datang di Gramy ke-61 dilansir Time.

Beyonce

Beyonce (Foto: Instagram/@beyonce)

Setelah album 'Lemonade' dikalahkan album '25' milik Adele pada tahun 2017, Beyonce ogah menghadiri Grammy. meskipun ia dinominasikan bersama suaminya Jay-Z untuk album bersama mereka 'Everything Is Love' tahun ini.

Taylor Swift

Taylor Swift (Foto: Instagram/@taylorswift)

Swift memiliki sejarah Grammy yang kuat, dia menyabet 10 trofi termasuk Album of the Year pada 2016 untuk album '1989'.

Namun album terbarunya, 'Reputation', kurang daat apresiasi dari Recording Acadey tahun ini dengan hanya masuk satu nominasi kategori genre.

Swift tak pernah lagi muncul di Grammy sejak memborong piala di 2016. Meskipun dia tidak pernah membuat pernyataan publik tentang perasaannya terhadap Recording Academy. selain itu, dia disebut-sebut memang sedang sangat sibuk, saat ini dia berada di London, merekam film adaptasi musikan 'Cats'.

Drake

Drake. (Foto: Instagram/ champagnepapi)

Drake memuncaki daftara tangga lagu streaming musik Juggernaut selama bertahun-tahun, termasuk pada tahun lalu. Album 'Scorpion' miliknya bahkan menerima sejumlah nominasi top termasuk Album of the Year.

Tapi dia lebih memilih melewatkan Grammy, sekali-kalinya dia muncul di Grammy adalah di tahun 2013, jauh sebelum dia mencapai puncak kesuksesan musik rapnya.

Menurut laporan New York Times baru-baru ini, Recording Academy meminta Drake tampil, tetapi dia menolak tawaran itu.

Rihana

Rihana (Foto: Instagram/@rihana_nv)

Rihana sudah sering menampilkan momen-momen Grammy yang mengesankan dan menang hampir selusin kali dalam perjalanan kariernya sejauh ini.

Tapi itu sudah tiga tahun sejak dia merilis album terakhirnya , 'Anti' yang banyak dipuji. Sementara itu, dia sibuk meluncurkan merk kecantikan dan mode.

Baca juga: Dua Lipa Menangkan Penghargaan 'Best Dance Recording' di Grammy Awards

Kendrick Lamar


Kendrick Lamar (Foto: Instagram/@kendricklamar)

Lamar sukses menyabet 12 Grammy tetapi tidak pernah berhasil meraih penghargaan tertinggi, meskipun dinominasikan untuk Album of the Year tiga kali, termasuk tahun ini (berkat soundtrack Black Panther).

Meski dia tampil di Grammy di tahun-tahun sebelumnya tahun 2018 lalu, tahun ini dia dilaporkan menolak undangan untuk tampil.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: