Pantau Flash
Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar
Indonesia Alami 3271 Kali Bencana Alam Selama Tahun 2019
Gali Septic Tank, Buruh Bangunan di Papua Temukan Ratusan Amunisi Artileri

Selain Enak, 5 Makanan Ini Dipercaya Ampuh Meredakan Sakit Kepala

Selain Enak, 5 Makanan Ini Dipercaya Ampuh Meredakan Sakit Kepala Sakit Kepala. (Foto: iStock)

Pantau.com - Para ahli sepakat mengetahui pemicu masalah sakit kepala adalah salah satu cara terbaik melawan sakit kepala di masa depan. Pemicu ini dapat di akibatkan banyak faktor, diantaranya yang berhubungan dengan diet, dan penderita sakit kepala kronis seringkali belajar soal makan dan minum apa saja yang sebaiknya mereka hindari.   

Berikut adalah lima makanan yang mungkin dapat membuat sakit kepala menjadi hilang, seperti dilansir Huffington Post:

1. Lemak Ikan


Lemak Ikan. (Foto: istock)

Lemak ikan banyak mengandung asam lemak omega 3. Menurut studi yang dilakukan pada 2013, sifat anti-inflamasi (anti radang) dari asam ini dapat mengurangi rasa sakit kepala kronis dan manfaat ini dapat ditingkatkan ketika kamu melakukan diet asam omega 6 ditemukan di banyak minyak makanan secara bersamaan.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Anda Mengidap Kanker Otak, Salah Satunya Sakit Kepala

2. Semangka


Semangka. (Foto: istock)

Jika sakit kepala kamu berhubungan dengan dehidrasi, maka kamu memerlukan air (H2O). Di samping itu, makanan yang banyak mengandung air seperti semangka dan mentimun dapat juga membantu mengatasi sakit kepala. Kita mendapatkan asupan sekitar 20 persen air per hari dari makanan, tetapi semangka memberikan mineral esensial seperti magnesium dan potasium saat kamu mengalami dehidrasi.

3. Kentang


Kentang. (Foto: istock)

Berbicara soal potasium, yakni mineral yang dapat mengobati sakit kepala, kita seringkali kekurangan mineral ini saat mengalami dehidrasi. Sekalipun pisang kaya akan potasium, kentang panggang diketahui mengandung dua kali lebih banyak mineral ini, yakni 926 miligram.

Baca Juga: 5 Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat, Nomor 4 Tak Disangka-sangka

4. Kopi


Kopi. (Foto: istock)

Kopi yang terdapat kandungan kafein sebenarnya bisa membantu meredakan sakit kepala asalkan tidak dikonsumsi secara berlebih. Menurut WebMD (jaringan kesehatan profesional), banyak obat sakit kepala mengandung bahan ini dalam dosis kecil, karena membantu tubuh menyerap obat tersebut lebih cepat.

5. Kacang Almond


Kacang Almond. (Foto: istock)

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neural Transmission memperlihatkan magnesium dapat mengobati migrain. Hanya saja, sekalipun relatif aman untuk dikonsumsi kamu harus membatasi asupan bahan ini misalnya dalam kacang almond, yakni 80 miligram per porsi.

Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: