Forgot Password Register

Headlines

Seluruh Pengguna Twitter Diminta Segera Ganti Password

Seluruh Pengguna Twitter Diminta Segera Ganti Password Ilustrasi Twitter (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Twitter mengumumkan kepada 330 juta penggunanya di seluruh dunia untuk mengganti password. Pengumuman itu diserukan setelah Twitter menemukan glitch di sistemnya, sehingga password kemungkinan bisa dibaca oleh pihak yang tak berkepentingan.

CTO Twitter, Parag Agrawal mengatakan, saat pengguna membuat password di akun Twitter, kami menggunakan teknologi yang bisa menyamarkan password tersebut agar tidak terlihat oleh siapapun.

Baca juga: Ini Promo yang Paling Banyak Dicari saat Ramadan

"Namun, kami mengidentifikasi ada sebuah bug dalam menyimpan password tanpa penyamaran di log internal," kata Agrawal, dalam blog resmi Twitter, dikutip Jumat (4/5/2018).

"Kami telah memperbaiki bug tersebut dan dari investigasi kami tidak ada indikasi penyalahgunaan password," lanjutnya.

Tapi, untuk alasan keamanan maka semua pengguna Twitter diminta untuk mengubah passwordnya. Namun, Twitter tidak spesifik menyebutkan berapa total password yang wajib diganti.

Baca juga: Driver GoJek Ini 'Gemetar' Saat Ditumpangi Nadiem Makarim

"Demi kewaspadaan, kami meminta Anda untuk mempertimbangkan mengubah password. Anda bisa mengubah password Twitter di halaman setting," ujarnya. 

Twitter kabarnya sudah menemukan bug password tersebut sejak beberapa minggu lalu. Dan telah melaporkan kejadian ini kepada regulator.

"Kami meminta maaf atas kejadian ini. Kami apresiasi kepercayaan anda, dan kami terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan itu," tutup Parag Agrawal.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More