Forgot Password Register

Seni Mural di Tengah Synchronize Fest 2018

Seni Mural Synchronize Festival 2018 (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Seni Mural Synchronize Festival 2018 (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Tidak melulu soal musik yang dihadirkan dalam Synchronize Fest 2018, ada juga pertunjukan seni mural dalam acara musik tahunan itu.

Terdapat 16 pelukis mural yang hadir di hari pertama. Mereka bertugas melukis gambar seni bertemakan Synchronize 2018, dan semuanya berasal dari komunitas mural Gardu House.

Proses melukis sendiri telah dimulai sejak pukul 16.00 WIB sore, yang hingga pukul 20.55 WIB proses masih berlangsung sebesar 70 persen. Diperkirakan lukisan akan selesai pada tengah malam dan pergantian hari.

"Kan synchronize itu pasti setiap tahun emang selalu punya tema, nah kita nyesuain," ungkap Fajar (24) salah satu pelukis mural ketika disambangi di Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Pembukaan Synchronize Fest 2018 Dipadati Pengunjung

Persoalan bayaran, Fajar mengaku tak tahu menahu lantaran ia cuma diajak untuk ikut bergabung dan menggambar dalam acara tersebut dari komunitasnya.

"Kalau kayak gitu (soal bayaran) saya enggak tahu. Iya, diajakin doang. Itu ada bagiannya lagi," ungkap Fajar.

Pameran seni mural itu terletak di jalan di antara lake stage, dan booth Bukalapak, terdiri dari dua papan panjang berukuran 1,5 x 10 meter sebanyak dua buah yang mengapit jalanan.

Baca juga: Synchronize Festival 2018 Tambah Empat Pengisi Acara Baru

Rencananya selain memperindah suasana, seni mural ini juga dapat menjadi latar tempat berfoto bagi para pengunjung.

Sayangnya pertunjukan seni mural ini hanya ditampilkan di hari pertama, dan tidak ada di dua hari pertunjukan berikutnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More