Pantau Flash
Serangan Militan Al-Houthi Pendukung Iran Tewaskan Puluhan Militer Yaman
Pangeran Harry dan Meghan Markle Akan Kehilangan Gelar Bangsawan
BMKG Ungkap Sesar Anjak Mamberamo sebagai Zona Aktif Gempa di Papua
Tuchel Berharap Edinson Cavani Bertahan di PSG
Atap Gereja Maria Kusuma Karmel Meruya Ambruk saat Berlangsungnya Misa

Serangan Udara Militan Al-Houthi ke Bandara Abha Saudi Lukai 9 Orang

Serangan Udara Militan Al-Houthi ke Bandara Abha Saudi Lukai 9 Orang Tentara Arab Saudi menembakkan rudal ke arah tentara Houthi dari daerah perbatasan antara Arab Saudi dengan Yaman. (Foto: Reuters/Faisal Al Nasser)

Pantau.com - Serangan pesawat tanpa awak (drone) milik milisi Syiah Yaman Al-Houthi terhadap bandar udara Abha di Arab Saudi melukai sembilan orang, kata pernyataan koalisi pimpinan Arab Saudi.

Koalisi militer negara Arab pimpinan Arab Saudi di Yaman mengatakan, di dalam satu pernyataan yang disiarkan oleh Saudi Press Agency (SPA), kesembilan orang yang cedera meliputi satu orang India dan delapan warga negara Arab Saudi. Semuanya berada dalam kondisi stabil.

Baca juga: Terungkap! Ternyata Benda Ini yang Menghantam Pegunungan Siprus

Gerilyawan Al-Houthi, yang berperang di negara tetangga Arab Saudi, Yaman, belum lama ini meningkatkan serangan terhadap sasaran di Arab Saudi, negara utama dalam koalisi yang memerangi mereka.

Seorang juru bicara Al-Houthi mengatakan kelompok gerilyawan itu telah melancarkan "operasi besar" yang ditujukan ke bandar udara tersebut, demikian laporan stasiun televisi Al-Houthi, Al-Masirah.

Baca juga: Taliban Mengamuk, 6 Militer Afghanistan Tewas

Stasiun televisi milik Arab Saudi, Al-Arabiya, juga melaporkan bandar udara Abha telah melanjutkan penerbangan.

Seorang warga negara Suriah di Arab Saudi pada Juni meninggal akibat luka-luka yang dideritanya dalam satu serangan pesawat tanpa awak terhadap Bandar Udara Abha, yang diklaim oleh milisi Al-Houthi di Yaman.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: