Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Sering Dipakai Setiap Hari Tapi Masih Banyak yang Keliru Fungsi Roll On dan Body Spray

Sering Dipakai Setiap Hari Tapi Masih Banyak yang Keliru Fungsi Roll On dan Body Spray Ilustrasi Body Spray. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Tidak banyak yang tahu fungsi dan penggunaan yang benar antara deodoran roll on dan body spray. Tak jarang juga digunakanya secara bergilir 'jika tak memakai roll on, maka pakai body spray begitupun sebaliknya', padahal cara itu salah.

Baca juga: Apakah Sabun Pembersih Pria Berbahaya Untuk Wanita? Ini Faktanya! 

Senior Brand Manager AXE, Raditya Beer mengatakan antara roll on dan body spray keduanya memiliki fungsi yang berbeda, meskipun sama-sama mencegah bau badan. Roll on berguna untuk menahan keringat yang keluar dari ketiak, sedangkan body spray menahan keringat dari badan. 

"Karenanya kita punya deodorant roll on untuk menghambat keringatnya biar enggak terlalu banyak (keluar) dan roll on kita juga punya body spray yang disemprotnya ke badan. Body spray saat bertemu dengan bakteri, bakterinya pada mati, makanya badan jadi lebh fresh lebih segar dan lebih wangi," jelas Raditya beberapa waktu lalu di Jakarta.

Cara pemakaian kedua produk ini baiknya digunakan usai mandi. Roll on biasanya dua kali sehari mengikuti waktu mandi, sedangkan body spray dapat digunakan kapanpun. Keunikan body spray ini aman digunakan saat berolahraga dan berkeringat karena dapat membunuh bakteri.

"Kalau body spray untuk top up refresh (isi ulang kesegaran) kita pakai siang hari atau misal lagi panas-panasan gerah. Misal abis dari gojek turun semprot lagi, dingin lagi," jelasnya.

Kebanyakan pria juga menjadikan body spray sebagai parfum karena wanginya yang unik dan berbeda-beda, dan memiliki nilai plus membuat badan kembali segar.

Baca juga: Sering Dianggap Sumber Masalah, Terkuak Peran Minyak Wajah

Sementara itu, pendapat yang mengatakan body spray bisa membuat baju kuning, tidaklah benar selama produk tersebut memiliki kandungan anti perspirant atau kandungan yang tidak menimbulkan bekas kekuningan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam