Forgot Password Register

Headlines

Shopee Liga 1 2019 Resmi Diperkenalkan

Shopee Liga 1 2019 Resmi Diperkenalkan Shopee Liga 1 resmi diperkenalkan. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Turnamen sepakbola paling bergengsi resmi bergulir. Memasuki musim ketiga, turnamen ini akan diikuti oleh 18 klub terbaik di Indonesia dengan sistem kompetisi home and away.

Laga perdana sendiri akan dimulai Rabu, 15 Mei 2019 dengan pertandingan antara PSS Seleman versus Arema FC. Peluncuran kompetisi yang bernama resmi Shopee Liga 1 tersebut digelar di Studio 8 Indosiar, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Acara ini di antaranya dihadiri sejumlah pengurus PSSI, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit selaku operator dan jajarannya, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, Perwakilan langsung Presiden Shopee Indonesia, Pandu Sjahrir, dan yang lainnya.

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini resmi disponsori oleh Shopee sebagai sponsor utama dan beberapa sponsor lainnya seperti Kukubima Ener-G.

Baca Juga: Jadwal Shopee Liga 1 2019 Lengkap

Pertandingan akan menghadirkan total 306 laga, sebanyak 160 laga akan ditayangkan secara eksklusif di Indosiar dan 70 pertandingan lainnya melalui O’Channel, dengan 306 bisa dilihat melalui streaming.

Launching yang juga menghadirkan masing-masing pemain setiap klub dengan jersey baru yang dikenakan 18 pemain mewakili timnya. Dengan ini pun Direktur Utama LIB, Dirk Soplanit mengharapkan laga yang sempat ditunda ini dapat berlangsung dengan baik dari sebelumnya.

“Setelah melewati proses dan menyita waktu cukup banyak, akhirnya kompetisi Liga 1 2019 dipastikan mulai 15 Mei dengan bertajuk kompetisi tertinggi Shopee Liga 1 2019. Kami berharap akan berjalan lebih semarak, kompetitif dibandingkan sebelumnya," ujar Dirk Soplanit.

"Seluruh pertandingan akan kami tayangkan di grup kami, di Indosiar 160 pertandingan yang live di Indosiar, 78 laga di O Channel sisanya di vidio.com live streaming. Sebagai grup memengang right Liga 1 kami berusaha maksimal agar Shopee Liga 1 bisa diterima masyarakat," kata Direktur Program SCM,  Harsiwi Achmad.

Baca Juga: Begini Harapan BOPI dengan Terselenggarakannya Liga 1 Musim 2019 

Sedangkan Presiden komisaris SEA Grup induk perusahaan PT Shopee Internasional, Pandu Sjahrir, mengaku Shopee berkomitmem penuh untuk melancarkan seluruh laga.

"Kami Shopee kami senang hati berkomitmen menjadi sponsor utama Liga 1. Kami paham suasana kurang kondusif,  tapi tidak menyurutkan niat kami. Kami juga perusahaan muda belum ada lima tahun. Masuknya Shopee ke liga 1 diharapkan membawa dampak baru bagi sepakbola tanah air. Kami akan berusaha membahwa perubahan setiap pertandingan," tuntas Pandu.

Sementara dari Kemenpora yang diwakili oleh Sekertaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto, mengharapkan agar tidak adanya keributan terkait masalah suporter seperti yang terjadi sebelumnya.

“Dengan sepakbola kita bisa menyatukan semuanya. Dan saya berharap agar masalah-masalah yang sensitif seperti kemarin yaitu match fixing tidak terulang lagi,” tuntas Gatot.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More