Forgot Password Register

Siap-siap! Papua Bakal 'Guncang' Jepang

Siap-siap! Papua Bakal 'Guncang' Jepang Bendera Jepang. (Foto: Reuters/Toru Hanai)

Pantau.com - Tari perdamaian dari Papua akan tampil dalam Festival Indonesia yang dipusatkan di Hibiya Park, Tokyo dari tanggal 28 hingga 29 Juli 2018 yang ditarikan anggota Bhayangkari Polda Papua.

Ketua Bhayangkari Polda Papua, Ny.Ira Boy Rafli di Jayapura, Rabu, mengatakan, saat ini 11 penari yang terdiri dari ibu-ibu Bhayangkari sedang berlatih dan dipersiapkan untuk tampil dalam event memperingati 60 tahun hubungan diplomatik RI-Jepang.

Baca juga: Jelang Pertemuan 16 Juli Mendatang, Trump-Putin Dilarang Teleponan?

Tari perdamaian yang akan ditampilkan itu merupakan kolaborasi dengan menggenakan pakaian antara suku Kamoro dan Amungme dan saat ini mereka dilatih pelatih tari khas Papua, Simon Mamare dari Timika.

Berbagai persiapan sedang dilakukan karena kegiatan ini merupakan undangan dari Ketua Bhayangkari Ny.Tito Karnavian, ujarnya seraya menambahkan, selain itu menampilkan tarian perdamaian juga ditampilkan merajut noken, tas asli Papua.

Baca juga: Aksi Santai Pria 'Nyeleneh' Ini Bergelayutan di Pintu Kereta Bikin Emosi

Anggota Bhayangkari Polres Merauke, Wenda Suparman akan merajut noken dan panitia sudah menyiapkan stand khusus yang juga menampilkan noken-noken asli yang dirajut menggunakan kulit kayu.

"Bhayangkari Polda Papua merupakan salah satu polda yang diajak Ketua Bhayangkari, Ny.Tito untuk bergabung sekaligus memperkenalkan budayanya dalam festival Indonesia di Tokyo, tambah Ny.Ira Rafli.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More