Forgot Password Register

Jelang Pertemuan 16 Juli Mendatang, Trump-Putin Dilarang Teleponan?

Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters) Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Presiden Donald Trump mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengabaikan pejabat Gedung Putih yang telah mencoba mencegah kedua pemimpin dari mengadakan percakapan telepon.

Mengutip Sputnik, Rabu (11/7/2018), Trump mengatakan jika pejabat Gedung Putih tersebut adalah orang bodoh. Seperti diketahui, sejak Maret lalu, kedua pimpinan negara itu terlibat pecakapan.

Baca juga: Trump Tuding China Pengaruhi Korea Utara Buyarkan Denuklirisasi Semenanjung Korea

Berdasarkan laporan yang dimuat New York Times, pejabat Gedung Putih tersebut pada awalnya tak terima jika Trump memberikan ucapan selamat atas kemenangan Putin dalam pemilihan Presiden Rusia.

Trump, dalam panggilan telepon yang sama, juga mengatakan kepada Putin bahwa Rusia dan Amerika Serikat harus meningkatkan hubungan.

Baca juga: Ngakak! Detik-detik Raja Singa Hilang Keseimbangan dan...

Putin dan Trump direncakan akan bertemu di Finlandia pada 16 Juli mendatang untuk membahas hubungan bilateral dan berbagai masalah Internasional. Pertemuan itu sekaligus menjadi yang pertama sejak terakhir kali mereka bertemu pada Januari 2017 silam. 

Namun, dari beberapa laporan media yang mengutip sumber-sumber AS dan Uni Eropa mengaku khawatir atas pertemuan tersebut. Pasalnya, suami Melania Trump itu diduga akan membuat konsensi yang tidak proporsional untuk Rusia dalam urusan luar negeri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More