Forgot Password Register

Siap-siap! Tak Bayar Pajak Lebih dari Dua Tahun, Polisi akan Blokir STNK

Siap-siap! Tak Bayar Pajak Lebih dari Dua Tahun, Polisi akan Blokir STNK Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono (Foto: Antara)

Pantau.com - Masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya pemilik kendaraan yang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mati, dan tidak diperpanjang selama dua tahun, siap-siap kendaraan motor maupun mobilnya akan dihapus dari daftar registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.

Hal ini ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Argo mengatakan karena sudah tertulis di Undang-Undang, maka pihaknya siap melaksanankan dan saat ini sedang dalam tahap sosialisasi.

Baca juga: Polisi Tetapkan Pengemudi Bus Maut Sukabumi sebagai Tersangka

"Itu ada di Pasal 74 UU 22/2009. Seharusnya sejak UU tersebut disahkan sudah bisa dilaksanakan, Polda Metro nanti akan menerapkan," ujar Argo saat dihubungi Pantau.com, di Jakarta, Rabu, 12 September 2018.

Terkait dengan waktu pelaksanaan, Argo menjelaskan masih menunggu keputusan Dirlantas. Pasalnya, untuk menjalankan peraturan ini, perlu adanya koordinasi dengan pembinaan Samsat, karena menyangkut beberapa faktor lain.

"Waktu masih menunggu keputusan Dirlantas pelaksanaannya," jelas Argo.

Baca juga: Tangkap Pengedar Minuman Beralkohol Palsu, 647 Botol Disita Polisi

Kendaraan bermotor yang sudah dinyatakan dihapus, tidak dapat diregistrasi kembali sesuai ketentuan Peraturan Kapolri Nomor 5 Tahun 2012, yang berakibat kendaraan bermotor tidak dapat dioperasikan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More