Forgot Password Register

Headlines

Sik Asik! Ada Pertaseries Gratis Buat Kamu, Eh tapi Ada Syaratnya

Sik Asik! Ada Pertaseries Gratis Buat Kamu, Eh tapi Ada Syaratnya SPBU (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - PT Pertamina berani menggratiskan pembelian bahan bakar minyak (BBM) pertaseries apabila konsumen menemukan operator stasiun pengisian bahan bakar umum di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang kurang baik pelayanannya dan tidak memberikan nota pembelian.

"Kami memberikan garansi berupa pemberian kembali uang konsumen 100 persen (refund), kalau konsumen tidak puas dengan pelayanan SPBU yang menjual produk BBM non-subsidi/pertaseries (Pertamax, dexlite, pertamax turbo dan pertamina dex)," kata Sales Executive Retail Pertamina NTB, Sigit Wicaksono, di Mataram, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Pertamina Pastikan Longsor Sukabumi Tak Ganggu Operasional Distribusi BBM dan LPG

Program SUPER (Senyum/Struk Pertamina) tersebut dideklarasikan Pertamina NTB bersama sejumlah mitra, yakni PT Telkomsel Grapari Mataram, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) NTB, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB, dan Hiswana Migas NTB, di Epicentrum Mall Mataram.

Menurut Sigit, program tersebut sebagai salah satu inovasi guna memastikan optimalnya pelayanan terhadap konsumen di SPBU. Pelaksanaan program tersebut dilakukan bekerja sama dengan seluruh pengusaha SPBU khusus di Pulau Lombok.

Baca juga: 2019, Kebutuhan Minyak Bakar untuk Industri Dipenuhi dari Pertamina

Ia menjelaskan mekanisme program yang ditawarkan sangat sederhana, yakni konsumen cukup mengikuti ketentuan yang tertera dalam poster di SPBU, yaitu dengan mengirimkan video rekaman saat transaksi pertaseries di SPBU, melalui pesan Whatsapp ke contact center yang dibuat khusus untuk program ini.

"Konsumen yang ingin mengadu bisa mengirimkan keluhan berupa video rekaman melalui nomor 1500 000," ujarnya.

Program SUPER tersebut, kata Sigit, sebagai langkah mengawali tahun 2019. Pertamina ingin membuka wajah baru dengan melibatkan secara aktif masyarakat untuk bersama mengawasi pelayanan di SPBU.

Baca juga: 77.000 'Pertamini' Milik Pertamina akan Beroperasi

Melalui program tersebut diharapkan agar keramahan pelayanan benar-benar menjadi ciri khas SPBU Pertamina, serta dengan mendapatkan struk pembelian konsumen dapat bergabung dalam program promo Berkah Energi Pertamina (BEP) yang tengah berlangsung hingga 31 Juli 2019.

"Konsumen BBM non-subsidi tidak hanya mendapat layanan yang prima, namun juga berkesempatan mendapatkan undian hadiah menarik," ucapnya pula.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More