Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Soal Baliho Gatot dan Prabowo-Sandi di Solo, Kubu Jokowi: Mereka Selalu Klaim Sepihak

Headline
Soal Baliho Gatot dan Prabowo-Sandi di Solo, Kubu Jokowi: Mereka Selalu Klaim Sepihak Ace Hasan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyebut bahwa kubu Prabowo-Sandi kerap mengklaim tokoh yang sebenarnya tidak mendukung pasangan nomor urut 02.

Klaim terbaru yang dimaksud Ace adalah foto mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo di sebuah baliho yang terpasang bersanding dengan paslon tersebut di Solo, Jawa Tengah. 

Baca juga: Fotonya Dicatut Timses Prabowo-Sandi, Gatot Nurmantyo: Turunkan!

Sontak hal itu membuat Gatot meradang dan meminta baliho itu diturunkan. 

"Nah itulah yang seringkali yang dilakukan mereka, mengklaim orang lain mendukung padahal sesungguhnya tidak menyatakan dukungan," kata Ace, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Ace menilai seharusnya BPN mengonfirmasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan jika ingin memasangkan foto di baliho yang akan dipasang. Sebab, katanya, Gatot sendiri juga belum menyatakan sikap dukungannya di Pilpres 2019.

"Pak Gatot sendiri kan sudah mengatakan keberatan atas penempelan foto beliau di sana. Harusnya semua harus dilakukan dengan baik, dicek dulu, diklarifikasi," tuturnya.

Baca juga: Polemik Foto Gatot di Baliho Prabowo-Sandi, PKS: Gak Ada Untungnya, Masih Banyak Tokoh yang Menjual

Sementara di lain sisi, Wakil Ketua Komisi VIII di DPR RI itu mengaku tak khawatir dengan didirikannya posko BPN Prabowo-Sandiaga di Solo. Ace sesumbar, bahwa masyarakat Solo sudah merasakan kepemimpinan Jokowi.

"Buat kami sih enggak khawatir sama sekali dengan adanya posko mereka di Solo. Karena masyarakat Solo sudah merasakan 2 periode dipimpin Pak Jokowi. Hati nurani mereka tidak akan gampang dipengaruhi sandiwara, berita hoaks, berbagai cara yang tidak etis. Dan kita tahu Solo merupakan salah satu daerah basis Pak Jokowi dan tim Jokowi-Ma'ruf Amin," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: