Forgot Password Register

Soal 'Power Sharing' Jokowi-Mahfud MD, Ini Tanggapan PPP

Ketua Umum PDI Grace Natalie dan Mahfud MD. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Ketua Umum PDI Grace Natalie dan Mahfud MD. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Ahmad Baidowi membenarkan Jokowi telah menemui Mahfud MD untuk meluruskan pemberitaan yang simpang siur, Pasalnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu gagal diusung sebagai cawapres setelah sempat diminta Jokowi.

"Yang jelas memang Mahfud MD sudah bertemu Pak Jokowi untuk meluruskan info simpang siur," ungkap Baidowi dalam acara diskusi, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Bahkan, terkait kabar Mahfud MD akan ditarik sebagai salah satu kabinet menteri Jokowi kedepan, sebagai 'tukar-guling' kursi  cawapres, Baidowi tidak dapat memastikan hal itu. "Itu urusan Jokowi, ya domain presiden jadi menteri apa enggak," tuturnya.

Baca juga: Bertemu 4 Mata, Ternyata Ini yang Disampaikan Mahfud MD ke Jokowi

Baidowi menjelaskan, Mahfud memang telah menjadi bagian koalisi Jokowi. Pria asal Sampang Madura itu pun dianggap layak menjadi menteri yang menangani bidang hukum. 

"Pak Jokowi angkat menteri kan enggak 'ujug-ujug' lihat latar belakang. Pak Jokowi nempatin orang itu pada tempatnya. Ya kalau Mahfud background bisalah ditempatin (menteri bidang hukum)," jelas Baidowi.

Mahfud sendiri bukan orang baru di bidang hukum. Selain pengalamannya menjadi Ketua MK dan Hakim MK selama lima tahun, ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Bahkan, ia telah meraih gelar doktor di bidang hukum Universitas Gajah Mada (UGM).

Baca juga: Cak Imin Kaget Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Ketimbang Mahfud MD sebagai Cawapres

Share :
Komentar :

Terkait

Read More