Pantau Flash
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal
Polda Jabar Sebut Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi 15 Desember 2019

Standard Chartered ‘Hidupkan’ Kembali Manajer Legenda Liverpool

Standard Chartered ‘Hidupkan’ Kembali Manajer Legenda Liverpool Manajer Legenda Liverpool Bob Paisley. (Foto: These Football Times)

Pantau.com - Proyek Stand Red diwujudkan oleh Standard Chartered bersama keluarga Paisley dan klub sepakbola Liverpool untuk menghubungkan masa lalu dan masa kini guna melestarikan karya peninggalan luar biasa.

Standard Chartered, mitra resmi klub sepakbola Liverpool telah meluncurkan kampanye baru yang inovatif untuk merayakan ulang tahun ke-100 Bob Paisley.

Proyek Stand Red menghubungkan masa lalu dan masa kini untuk menginspirasi dan mengajarkan generasi penerus penggemar klub sepakbola Liverpool, tentang perayaan hari kelahiran manajer paling sukses sepanjang sejarah Liverpool dan juga pesepakbola Inggris, Bob Paisley OBE.

Standard Chartered, bekerja sama dengan tiga anak dari Bob Paisley, menampilkan Bob dalam dunia Anfield pada 2019 menggunakan teknologi pintar termasuk modulasi suara, Artificial Imagery (AI), dan Computer Generated Imagery (CGI).

Baca juga: Kalahkan New Balance di Pengadilan, Musim Depan Liverpool Gunakan Nike

Melalui rangkaian lima film “The Paisley Family”, sekali lagi, Bob Paisley akan berjalan di lapangan Anfield dan menceritakan kisah-kisah yang belum pernah didengar sebelumnya saat bersama Ian Rush, salah satu pemain andalannya. 

Tak hanya itu, Bob juga akan berinteraksi dengan para pemain utama dalam tim dan menyerukan kegembiraan bersama Jürgen Klopp, Manajer klub sepakbola Liverpool di masa kini agar menginspirasi para penggemar untuk ‘Stand Red’ pada musim 2019/2020.

Untuk diketahui, Bob Paisley mengabdikan dirinya sebagai manajer Liverpool FC selama era keemasan dari 1974 hingga 1983 dengan mempersembahkan 20 trofi hanya dalam sembilan musim, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, termasuk tiga Piala Eropa (Liga Champions pada masa kini) dan enam gelar Divisi Pertama Liga Inggris (Liga Utama Inggris).

Dalam rangka memperingati 100 tahun sejak kelahiran Bob, serta merayakan masa hidup dan warisan dari manajer tersukses klub tersebut, kaos klub sepakbola Liverpool pada musim 2019/2020 akan bertuliskan tanda tangan ikonis dari  Bob Paisley pada bagian leher.

Untuk melengkapi kaos yang paling ditunggu di musim ini, Standard Chartered hendak memberi penghormatan khusus pada klub yang kaya akan sejarah tersebut dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi yang membuat manusia saling terkoneksi, hingga membawa penggemar dari seluruh dunia lebih dekat ke pertandingan.

Perkembangan seri film yang menyentuh ini akan mengajarkan dan menginspirasi penggemar klub sepakbola Liverpool generasi lama dan mendatang. Graham Paisley, putra dari Bob mengatakan, "Sebuah proses yang sangat mengesankan dan mengharukan untuk melihat cara kerja teknologi ini. Cucu-cucu saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Ayah, jadi ini cara yang baik untuk menunjukkan kepada mereka siapa Bob Paisley dan seberapa berharganya dia bagi banyak orang. Seluruh anggota keluarga sangat senang dengan hasil video ini,” ujarnya.

Baca juga: 4 Hal Ini Jadi Alasan Liverpool Bakal Jadi Juara Premier League Musim Ini

Sang pencetak gol terbanyak Liverpool, Ian Rush, mengungkapkan, “Bob Paisley adalah manajer sepakbola terhebat yang pernah ada. Dia lah yang berjasa dalam membangun karir sepakbola saya. Suatu kehormatan bagi saya untuk ikut menjadi bagian dalam proyek Standard Chartered yang ‘menghidupkan kembali’ Bob Paisley ke tahun 2019 ini, sebagaimana Liverpool memasuki era keemasan yang baru,”paparnya.

Emma Sheller, Selaku Global Head of Brand and Marketing Standard Chartered mengatakan “Sebagai Bank, kami selalu menciptakan inovasi. Pendekatan ini diterapkan pula dalam kemitraan kami dengan klub sepakbola  Liverpool dan Proyek Stand Red, menggunakan teknologi pintar yang memperkenalkan salah satu manajer Liverpool paling dicintai kepada penggemar Liverpool di generasi mendatang," paparnya.

Untuk mendukung seri film lebih lanjut, para penggemar dapat mengunduh aplikasi Stand Red dari Standard Chartered secara gratis (tersedia di Apple App Store dan Google Play Store) untuk menjelajahi "Boot Room" klub sepakbola Liverpool yang legendaris dalam wujud Augmented Reality, dimana Bob Paisley menjadi pemandu.

Film-film Project Stand Red dirilis pada November 2019 hingga Januari 2020. Aplikasi Stand Red sekarang sudah tersedia di Apple dan Google Play Store.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: