Forgot Password Register

Sudah Benarkah Cara Kamu Menggunakan Skincare?

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Apakah kamu termasuk pengguna produk perawatan kulit atau skincare? Jika selama ini kamu masih merasakan hasil yang tidak memuaskan meski sudah menggunakan beragam merk, mungkin saja ada keslahan dari cara pemakaiannya.

Pemerhati perawatan kulit di Jepang mengatakan pengaplikasian terbaik untuk losion dan krim adalah dengan ditepuk, bukan dioles. Cara tersebut sudah lama dikenal wanita Jepang untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya.

Baca juga: 4 Keuntungan Menggunakan Kosmetik Organik

Teknik menepuk ini memungkinkan produk perawatan kulit meresap sempurna ke dalam kulit sekaligus menstimulasi aliran darah. Menepuk wajah juga mampu memicu produksi kolagen. 

"Selama berabad-abad, para wanita Jepang dikagumi karena kecantikan kulit wajahnya. Dalam banyak kesempatan, menghangatkan telapak tangan dengan cara mengusap kemudian ditepukkan ke wajah serta leher adalah teknik perawatan yang direkomendasikan," kata Hada Labo dikutip dari situs resminya.

Dilansir dari Independent, teknik ini meningkatkan penyerapan produk perawatan ke kulit wajah dan leher. Gabungan perawatan kulit dan tepukan pada wajah diyakini merupakan kunci wajah yang sehat dan awet muda.

"Menepuk lebih baik daripada mengoles dalam pemakaian skincare," kata dermatologis Francesca Fusco.

Baca juga: 5 Langkah Penting Cara Mengetahui Kosmetik Asli atau Palsu

Menurut Fusco, gerakan menepuk lebih lembut bagi kulit dibandingkan mengoles yang bisa menciptakan tarikan pada kulit. Menepuk juga meminimalisir gerakan yang melawan sistem aliran getah bening. 

"Bila kamu mengusap atau mengoles, tindakan itu berpotensi lebih besar menciptakan gerakan yang melawan aliran sistem getah bening. Ini dapat menjadikan wajah terlihat bengkak terutama di area sekitar mata," jelas Fusco.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More