Forgot Password Register

Sukses Bersama Juventus, Allegri: Sepakbola Bukan Sekadar Teori

Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters) Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku senang dengan pencapaian anak asuhnya ketika bermain di final Coppa Italia musim 2017/2018. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 4-0, di  Stadio Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB (10/5/2018).

Untuk diketahui, kesuksesan Juve menjadi yang keempat pada gelaran Coppa Italia. Sebelumnya, Si Nyonya Tua telah menang tiga kali berturut-turut sejak 2014 sampai sekarang.

Baca Juga: Juara Coppa Italia 2017/2018, Juventus Hajar AC Milan 4-0




Selain itu, Juventus semakin mengukuhkan dirinya sebagai penguasa di Italia. Bagaimana tidak, usai sukses mempertahankan gelar Coppa, mereka juga berkesempatan menjuarai Scudetto untuk ketujuh kalinya. Karena itu, Allegri merasa pencapaian Juve tak serta merta diraih dengan mudah, ia menilai ada sebuah nilai pengorbanan di balik kesuksesan Si Nyonya Tua.

“Kami berbicara tentang sebuah tim yang membuat sepotong sejarah. Saya memuji para pemain ini, karena ini akan menjadi tujuh gelar Scudetto dan semua piala lainnya,” kata Allegri mengutip dari Football Italia, Kamis (10/5/2018).

“Dalam sepakbola Anda juga bisa kalah, karena ada tim lain yang bertarung juga. Persoalannya adalah menciptakan motivasi baru. Selain dari hasilnya, ada banyak elemen yang menentukan musim ini. Bukan berarti Juve harus menang, tetapi saya sekarang sayangnya terbiasa dengan gagasan bahwa orang-orang menganggap kemenangan kita begitu saja. Tidak ada yang bisa diterima begitu saja, karena sepakbola sangat tidak dapat diprediksi sehingga mengurangi semuanya menjadi taktik tampaknya tidak adil,” pungkasnya.

Baca Juga: Final Coppa Italia, Juventus Vs Milan 'El Clasico ala Italia'

Share :
Komentar :

Terkait

Read More