Forgot Password Register

Suriah Kembali Dihantam Roket, Pangkalan Militer Aleppo Jadi Sasaran

Suriah Kembali Dihantam Roket, Pangkalan Militer Aleppo Jadi Sasaran Tentara Suriah. (Foto: Reuters/Omar Sanadiki)

Pantau.com - Tentara Suriah mengatakan bahwa roket menyerang beberapa pangkalan militer di pedesaan Hama dan Aleppo, Senin (30/4/2018).

"Suriah menghadapi serangan baru dengan beberapa pangkalan militer di pedesaan Hama dan Aleppo dihantam roket musuh," kata sumber militer tanpa merinci.

Baca juga: Menhan AS Serukan Perluasan Operasi Militer di Suriah

Israel sebelumnya menyerang pos petempur dukungan Iran di Suriah, terutama iringan senjata kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah. Kelompok itu adalah yang berperang bersama Presiden Bashar al-Assad.

Kami tidak menanggapi laporan asing dan kami tidak memiliki keterangan pada saat ini," kata Juru Bicara militer Israel, Letnan Kolonel Jonathan Conricus.

Pengamat Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, serangan tersebut telah menargetkan sebuah gudang roket dan menewaskan 26 orang, kebanyakan orang Iran dan Irak.

Baca juga: Terbongkar, Serangan Senjata Kimia di Suriah Hanya Omong Kosong Belaka

Sumber oposisi mengatakan, salah satu lokasi yang disasar adalah pangkalan militer yang dikenal sebagai Brigade 47 dekat Kota Hama, yang secara luas dikenal sebagai pusat rekrutmen untuk milisi Syiah yang didukung Iran, yang berperang bersama pasukan Presiden Bashar al-Assad.

Serangan itu menghantam gudang senjata, dan ledakan lebih lanjut terdengar, menurut sumber yang meminta namanya dirahasiakan. Tuduhan tersebut tidak dapat memverifikasi keasliannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More