Pantau Flash
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia
Menlu Iran: AS Tak Bisa Bikin Teluk Persia Kacau
Dari 20 Nama 4 Anggota Polri Lolos Profile Assessment Jadi Capim KPK
Dirut Jasa Marga Dukung Pemindahan Ibu Kota: Tol di Kalimantan Sudah Ada
Kapolsek Sukajadi Diperiksa karena Diduga Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Tak Ada Lagi Motor Hijau, Gojek Ganti Logo Jadi Solve

Tak Ada Lagi Motor Hijau, Gojek Ganti Logo Jadi Solve Logo baru Gojek (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Tak lagi gunakan lambang motor, Perusahaan teknologi, Gojek secara resmi meluncurkan logo barunya. Founder dan CEO Gojek Group, Nadiem Makarim mengatakan logo barunya dinamakan Solve. 

"Kita namai 'Solve' artinya untuk memecahkan berbagai macam permasalahan. Signifikansi simbol ini anda sendiri yang tentukan," ujar Nadiem dalam peluncuran logo baru tersebut, di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Nadiem mengatakan perubahan dilakukan karena banyaknya revolusi yang terjadi. Dimana platform Gojek mulanya hanya ride-hiling, merambah jasa antar makanan hingga kebutuhan lainnya. 


Logo Gojek yang lama (Foto: Straits Times)

Baca juga: Visa Buntuti Gojek Bantu Sistem Pembayaran Non Tunai, Tinggal Gesek?

"Kenapa berubah karena sudah sangat beda dengan yang sebelumnya. Sudah bukan soal Gojek motor saja, karena banyak merchant gak direpresent misalnya. Jadi banyak shareholder kita masukan juga," katanya. 

Sehingga kata Nadiem, Solve dapat diinterpretasikan berbagai hal sesuai dengan layanan yang digunakan oleh konsumennya. Selain itu juga dianggap lebih universal menggambarkan layanan-layanannya. 

Baca juga: Disinggung Mitranya Move On ke Grab, Ini Jawaban Gojek Indonesia

"Makanya dijadikan solve ini bisa macam-macam, diputar ke kanan jadi search bar, dibalik lurus jadi mapping point, kalau dari atas seperti Gojek driver helmnya keliatan. Kalau diliat juga persis kaya roda di ikon awal kita," paparnya. 

"Jadi alasannya kenapa pilih simbol yang lebih universal? Karena Gojek seperti itu. Kalau nanya anak umur 12 tahun dengan yang tua apa itu Gojek jawabannya beda. Karena gojek itu apa yg kita gunakan hubungan kita personal customized secara individu beragam," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: