Pantau Flash
Kata Mahfud, KPK Tak Bisa Kembalikan Mandat ke Presiden
Soal Revisi UU Minerba, Jonan: Pernyataan Pemerintah Bisa Pengaruhi Harga
Suasana Memanas, OKI Gelar Pertemuan Luar Biasa Bahas Aksi Paksa Israel
Jokowi Diminta untuk Segera Melantik 5 Pimpinan Baru KPK
Rizki/Della ke Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Terhenti

Tak Ada Real Madrid, Ini 5 Tim Favorit Juara Liga Champions 2019/2020

Headline
Tak Ada Real Madrid, Ini 5 Tim Favorit Juara Liga Champions 2019/2020 Ilustrasi Liga Champions (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Liga Champions musim 2019/2020 akan dimulai pada Selasa 17 September 2019. Jawara musim lalu Liverpool, tentu bakal berusaha keras mempertahankan gelar juaranya.

Namun, perlu diingat, banyak tim besar Eropa yang telah berbenah pada bursa transfer musim panas 2019. Ini membuat persaingan merengkuh trofi Liga Champions semakin ketat. 

Pantau.com merangkum lima tim yang menjadi favorit juara Liga Champions musim 2019/2020 seperti dinukil dari Sportskeeda.

Tim mana saja yang bakal memperebutkan trofi si kuping lebar?

5. Atletico Madrid


Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

Musim ini, Atletico Madrid kehilangan banyak pemain pada bursa transfer musim panas. Sebut saja, Antoine Griezmann, Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Lucas Hernandez dan Rodri. 

Meski begitu, tim asuhan Diego Simeone ini bergerak cepat dengan merekrut Joao Felix, Hector Herrera, Kieran Trippier, Miguel Hermoso, Marcos Llorente and Renan Lodi sebagai pengganti. Kedatangan penggawa anyar membuat Los Rojiblanco –julukan Atletico– jadi lebih berbahaya.

Musim ini Atletico Madrid menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga dengan raihan poin sempurna dari tiga pertandingan. Lantas jika performa impresif Atletico bisa bertahan hingga akhir musim, bukan tidak mungkin trofi Liga Champions akan mereka raih.

Baca juga: Menawan di Lapangan, 5 Gaya Rambut Pesepakbola Ini Keren dan Bisa Kamu Tiru

4. Barcelona

Lionel Messi. (Foto: Reuters)

Klub asal Catalan ini merupakan tim yang paling terluka di Liga Champions musim lalu. Betapa tidak, EL Barca disingkirkan Liverpool secara dramatis dengan skor tipis 4-3 pada babak semifinal. Kini Lionel Messi cs ingin membalas dendam dengan merebut trofi Liga Champions.

Barcelona mungkin gagal mendapatkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG), tetapi kedatangan pemain lain yang tak kalah berkualitas yakni Griezmann dari Atletico Madrid. Selain itu, Barca mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam), Junior Firpo (Real Betis) dan Neto (Valencia).

Kedatangan para pemain baru itu belum memberikan dampak masif untuk Barcelona yang kini ada di posisi delapan pada klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Hal itu dikarenakan banyak pemain inti seperti Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele mengalami cedera pada awal musim. 

Saat semua pemain inti Barcelona kembali sembuh, maka Blaugrana –julukan Barcelona– menjadi ancaman utama di Liga Champios musim 2019/2020.

3. Juventus

Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

Klub wakil Italia, Juventus merupakan unggulan menjuarai Liga Champions sejak musim lalu, terlihat ketika mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Akan tetapi, Ronaldo dan kawan-kawan justru tersingkir di babak perempatfinal setelah kalah 2-3 dari Ajax.

Belajar dari musim lalu, Juventus berbenah dengan membeli tujuh pemain baru pada bursa transfer musim panas. Salah satu pemain yang didatangkan Juventus adalah Matthijs de Ligt dari Ajax yang merupakan salah satu talenta muda berbakat di Eropa.

Pemain berusia 20 tahun itu yang musim lalu menyingkirkan Juventus dari Liga Champions. Sekarang keberadaan De Ligt membuat Juventus semakin difavoritkan untuk merebut trofi si kuping lebar dari genggaman Liverpool.

2. Manchester City

Manchester City. (Foto: Reuters)

Liverpool bukanlah satu-satunya tim Premier League yang masuk dalam daftar ini, karena ada Manchester City. Man City berhak berada di urutan pertama karena permainan mereka yang semakin menggila di bawah asuhan Josep Guardiola.

Guardiola yang datang pada musim panas 2016 sudah mengubah Man City jadi tim yang paling agresif di Benua Eropa saat ini dengan permainan bola-bola pendeknya. Musim lalu Man City tersingkir secara dramatis dari Tottenham Hotspur karena selisih gol tandang di babak perempatfinal.

Tetapi sekarang cerita akan berbeda. Man City amat percaya diri dengan kemampuan mereka untuk menjadi tim terbaik di Benua Eropa, terlebih The Citizens –julukan Man City– mampu menyapu bersih trofi di kompetisi domestik musim lalu. 

Prestasi mentereng Man City musim lalu menunjukkan bahwa tim asuhan Guardiola itu pantas untuk mengukir sejarah di Benua Eropa dengan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

1. Liverpool FC

Pemain Liverpool FC. (Foto: AFP)

Sebagai juara bertahan, Liverpool sudah pasti masuk dalam daftar tim unggulan untuk menjuarai Liga Champions.

Kendati The Reds -julukan Liverpool- hanya membeli dua pemain pada bursa transfer musim panas, yakni Sepp van den Berg dan Adrian San Miguel, mereka masih merupakan ancaman terbesar untuk tim-tim raksasa lainnya.

Permainan Liverpool kian matang dan mental juara mernjadi senjata utama tim asuhan Jurgen Klopp. Selain itu, keberadaan trio maut, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini depan seakan jadi jaminan prestasi Liverpool.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - TAG
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. hanya nge GAME bisa jadi JUTAWAN.....?? percaya gak ya? segera aja kunjungi dupa88.com dan pastikan anda JOIN NOW bonus berlimpah guuyysss.......

  2. Anda Bermain poker merasa Buntung ? Cobain kuy situs (link: http://POKER165com) POKER165com guys. ada big promo spesial Hari ini. . . . Buruan kunjungi dan Join yah guys karena Big promo Spesialnya terbatas guys.! Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 | Kode Referal :DEMO123