Forgot Password Register

Tak Paham Sistem Transfer, Penjual Online Shop Ini Malah 'Perang'

Ilustrasi handphone bisnis online. (Foto: Pixabay) Ilustrasi handphone bisnis online. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kalian masih ingat pembahasan tentang jenis transfer antar bank?  Ada istilah Lama proses transfer LLG (Lalu Lintas Giro) yang membutuhkan waktu 2 atau 3 hari untuk transferan sampai ke rekening tujuan.

Bagi kalian yang menggunakan m-banking, kaalian juga harus memperhatikan kanal layanan transfer. Pasalnya ada layanan LLG dan Real Time Gross Settlement (RTGS) atau sampai saat itu juga.

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Nah ada beberapa seller yang rupanya tidak mengetahui istilah ini sehingga akhirnya malah saling tuduh. Salah satunya kasus yang menimpa salah satu pembeli ini. Cerita yang diunggah oleh akun dramaolshop.id ini pun cukup menyita perhatian banyak netizen.

Trasfer dengan m-banking, uang yang dikirim justru tak sampai penjual. Keduanya pun saling debat kusir, bahkan penjual menuduh kalau buyer merupakan penipu. Padahal saat itu pembeli sudah melakukan transfer dan bukti transfer pun sudah dikirim. 

Baca juga: 75% Masyarakat Indonesia Tetap Pilih KPR

Tidak sampai disitu, sang pembeli kerap menuding bahwa bukti transfer tersebut palsu. Memastikan dirinya tidak bersalah, buyer pun meminta agar seller mengecek.

Tetapi rupanya memang uang transferan itu belum ada. Terlihat percakapan itu terjadi dari tangal 5 September 2017 hingga 9 September 2017.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More