Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

Tekad Kebangkitan Persija demi The Jakmania

Tekad Kebangkitan Persija demi The Jakmania Julio Banuelos (kanan) dan Novri Setiawan (kiri). (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Persija Jakarta akan menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa sore (20/8/2019). Target tiga angka tentu diusung oleh Macan Kemayoran. 

Baca Juga: Kalahkan PSS 3-1, Tira-Persikabo Kembali ke Puncak

Pasalnya Persija jelas membutuhkan hasil maksimal guna mengangkat posisi mereka di tabel klasemen sementara musim ini. Ismed Sofyan dan kawan-kawan terdampar di posisi 17 dengan raihan sembilan poin. 

Namun target poin penuh sepertinya tidak hanya untuk mengangkat performa Persija di tabel klasemen. Pelatih Macan Kemayoran Julio Banuelos bertekad untuk bisa mempersembahkan kemenangan demi The Jakmania. 

Baca Juga: Jumpa Persija Lagi, Kalteng Putera Lupakan Kemenangan di Piala Presiden

Dia mengatakan saat ini The Jakmania yang datang langsung ke stadion jumlahnya terus menurun. Hal ini dikarenakan penampilan Macan Kemayoran yang hanya mampu meraih satu kemenangan dari 10 laga yang sudah dimainkan.

Oleh karena itu, kata Banuelos, kemenangan melawan Kalteng bisa menjadi pembuktian kepada The Jakmania. Sehingga, kelompok suporter yang diketui Ferry Indrasjarief ini bisa kembali memenuhi stadion saat Macan Kemayoran berlaga. 

"Kita tahu The Jakmania merupakan bagian penting dari sejarah Persija. Sekarang jumlah mereka di stadion memang berkurang dan pemain menyadarinya. Tapi kita akan bangkit, dan membuat mereka (The Jakmania) kembali hadir ke stadion karena mereka sangat penting bagi kita," ujar Banuelos. 

"Kita akan berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan. Sehingga The Jakmania bisa kembali lagi menyaksikan kita bertanding," lanjut pelatih asal Spanyol ini. 

Selain itu, Banuelos mengungkapkan Persija sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Kalteng. Mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut menegaskan para pemainnya akan berjuang guna meraih tiga angka. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: