Pantau Flash
Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei
Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh
Produk Indonesia Curi Perhatian di Pameran NY NOW 2019
Fakhri Husaini Evaluasi 2 Hal Usai Timnas Dikalahkan Malaysia di Semifinal
Selamat Tinggal.... Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki Stop Operasi

Terlibat JAD, Calon Istri Terduga Teroris Abu Hamzah DItangkap Polisi

Terlibat JAD, Calon Istri Terduga Teroris Abu Hamzah DItangkap Polisi Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kedua kanan) (Foto:Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Usai menangkap terduga teroris Husein alias Abu Hamzah polisi secara beruntun, polisi kembali menangkap beberapa terduga teroris lainnya yang masuk kedalam jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Tercatat, hingga saat ini telah tujuh orang yang telah tertangkap termasuk sosok wanita yang akan menjadi istri kedua dari Abu Hamzah.

Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan wanita yang merupakan calon istri dari Husein Abu Hamzah itu diketahui berinisial R.

"R ini direkrut oleh AH sebagai calon istri kedua," ucap Dedi di Mabes Polri, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Densus 88 Kembali Menangkap Seorang Terduga Teroris di Klaten

Sayangnya, Dedi tak menjelaskan secara rinci mengenai lokasi penangkapan terhadap R. Hanya saya, ia menyebut bahwa sosok wanita itu merupakan mantan istri dari seorang teroris berinisial A yang telah tewas lantaran diberikan tindakan tegas di wilayah Tanjungbalai, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

"R ini ialah mantan istri terduga teroris atas nama A kelompok Tanjungbalai, yang pada saat menjalankan aksinya ditangkap melawan kami. Diambil tindakan tegas oleh kami hingga meninggal dunia," papar Dedi.

Sedangkan untuk beberapa terduga teroris lainnya yang telah ditangkap dilokasi yang berbeda, Dedi menyebut mereka bernisial AK, ZP alias Ogel, Y alias Khodijah, P dan SH. "AH ditangkap dulu setelah AH baru benerapa orang di Sibolga kemudian AK dan ZP atau Ogel," kata Dedi.

Baca juga: Polisi Temukan Fenomena Baru Aksi Terorisme di Indonesia, Apa Itu? 

"Kemudian ditangkap itu ada dua orang, yang satu orang adalah seorang laki-laki berinisial A dan satu lagi R," tambah Dedi.

Sedangkan untuk terduga teroris berinisal Y, lanjut Dedi, sosoknya ditangkap di wilayah Klaten. Sementara P dan SH ditangkap di wilayah Lampung.

"Penangkapan selajutnya dilakukan di Klaten, kemarin sore hari atas nama Y atau alias khodijah. Kemudian P yang sudah ditangkap di Lampung dan SH," tandas Dedi.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional