Forgot Password Register

TGB Beberkan Isi Pertemuannya dengan Luhut

TGB Beberkan Isi Pertemuannya dengan Luhut Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi dan Jusuf Kalla (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Pantau.com - Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) membenarkan jika dirinya pernah bertemu Menteri Koordinator Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan. TGB pun membenarkan jika saat pertemuan itu, ia menyampaikan keluh kesahnya kepada Luhut soal dukungan ke Joko Widodo.

"Ada satu acara yang mempertemukan saya dengan beliau. Saya kemudian menyampaikan kepada beliau perkembangan pembangunan di NTB," ujar TGB di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: TGB Siap Mundur dari Demokrat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

Dalam kesempatan itu TGB bercerita kepada Luhut tentang permasalahan dan perkembangan yang ada di daerah wisata Mandalika. Saat asyik mengobrol, tiba-tiba Luhut menyinggung perihal dukungan TGB kepada Jokowi yang berbuntut polemik.

"Kemudian beliau menanyakan tentang berita-berita yang ada, ya saya sampaikan. Bukan curhat. Saya cuma menyampaikan begini, rasanya yang saya sampaikan normatif," kata TGB.

Dalam obrolan ringan itu TGB menyampaikan keinginannya untuk menjadikan pilpres lebih sehat dan sportif antar sesama kandidat, tidak lagi menggunakan isu-isu agama dan SARA.

"Lebih kepada tarung gagasan, jangan pakai ayat perang untuk pilpres karena kita tidak sedang berperang, kita ini kan anak-anak bangsa, sama-sama satu sama lain. Saling mengisi saling melengkapi," katanya.

Baca juga: Soal Cawapres, Relawan Jokowi Sebut Nama Mahfud MD Hingga TGB

Terkait panggilan akrab 'Bang' yang digunakan kepada Luhut, TGB mengakui jika itu sebuah penghormatan kepada sosok yang lebih tua.

"Jadi saya rasa enggak ada yang salah dari yang saya sampaikan 'Bang', saya menyebut 'Bang' karena dia lebih tua ya, panggilan akrab. Jadi bukan curhat sama sekali," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More