Forgot Password Register

Headlines

TGB Siap Mundur dari Demokrat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gubernur NTB M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) siap mundur dari Partai Demokrat jika dipilih sebagai cawapres pendamping Joko Widodo.

"Saya tetap pada posisi saya, keputusan saya untuk mendukung Bapak Jokowi. Kalau ada risiko (harus mundur) atas pilihan itu ya saya akan hadapi," ujar TGB dalam acara diskusi Ekonomi Pasar Pancasila dan Pemberdayaan Ekonomi Umat di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Demokrat Tak Masalah Jika TGB Jadi Cawapres Jokowi, tapi...

TGB berkata dirinya bersyukur namanya masuk ke dalam salah satu cawapres Jokowi. Apalagi namanya kerap mendapat pemberitaan dari media. Pemberitaan menyangkut dirinya makin gencar usai keputusannya yang mendukung Jokowi untuk dua periode.

"Kalau arti bursa (cawapres) yang diberita itu, kan saya baca berita juga. Jadi saya baca juga tulisan teman-teman misalnya mengutip pendapat siapa. Ya kalau pemberitaan ada nama kita, dalam konteks positif, ya disyukuri sajalah," imbuhnya.

Baca juga: Soal Cawapres, Relawan Jokowi Sebut Nama Mahfud MD Hingga TGB

Sebelumnya Ketua DPP Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, meminta TGB untuk menentukan sikapnya di Demokrat terkait sikap politik pribadinya. 

"Tapi kalau memang Pak TGB ingin bermanuver lebih luas di luar, ya ada baiknya beliau menentukan sikapnya juga di Partai Demokrat, apakah beliau ingin mengundurkan diri saja atau bagaimana sebaiknya komunikasi dengan partai," kata Ferdinand di Wisma Proklamasi, Cikini Menteng, Selasa, 10, Juli 2018

Sikap TGB mendukung Jokowi dinilai tidak etis dan mendahului sikap resmi Demokrat yang hingga kini belum menentukan sikap di Pilpres 2019, apalagi saat ini Demokrat tengah tahap penjajakan koalisi dengan Partai Gerindra untuk memasangkan AHY jadi cawapres Prabowo Subianto.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More