Forgot Password Register

Headlines

TGB Klaim Tak Disanksi Demokrat karena Dukung Jokowi

Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gubernur NTB M Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mengklaim jika dirinya tak mendapat sanksi dari Partai Demokrat lantaran dukungannya kepada Joko Widodo. Menurut TGB, ia mendapat informasi dari Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Amir Syamsuddin.

"Disampaikan oleh Bapak Amir kepada saya bahwa 'bapak tetap dan tidak ada sanksi apapun', itu yang disampaikan kepada saya. Kalau ada pernyataan dari pimpinan partai yang lain, yang bertentangan dengan apa yang disampaikan Pak Amir Syamsuddin kepada saya, ya jangan ditanyakan kepada saya ditanya kepada yang mengeluarkan statement," kata TGB di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, Demokrat Siapkan Sanksi

TGB yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengatakan, Demokrat tidak pernah melarang anggotanya untuk menyuarakan aspirasi individu.

"Setahu saya sepemahaman saya, tidak pernah ada larangan untuk menyuarakan aspirasi apalagi aspirasi itu saya awali dengan aspirasi saya pribadi," kata TGB.

Baca juga: Dukung Jokowi, TGB Diduga Ingin 'Jatah' Kursi Menteri 

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Demokrat akan membahas sanksi dukungan TGB kepada Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan selama dua periode.

Menurut Syarief, kemungkinan TGB mendapatkan sanksi karena pernyataannya dukungannya tersebut. Nantinya hal ini akan dibahas dalam forum dewan kehormatan partai.

"Sanksi pasti tetap ada (untuk TGB), dan itu akan dibahas dewan kehormatan," ucap Syarief ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More