Pantau Flash
Boeing Klaim 737 MAX Kembali Layani Penerbangan Komersil Januari Mendatang
PAN: Kami Dukung Amandemen Terbatas UUD
Dovizioso Akui Berat Rebut Gelar Juara Tim MotoGP 2019
DPD RI Sebut Pilkada Bisa Kembali Dipilih oleh DPRD
127.462 Hektar Lahan di Kalimantan Hangus Terbakar Akibat Karhutla

Tiba di Polda Metro, Aulia Kesuma Hanya Tertunduk dan Diam Seribu Bahasa

Headline
Tiba di Polda Metro, Aulia Kesuma Hanya Tertunduk dan Diam Seribu Bahasa Aulia Kesuma tiba di Polda Metro Jaya (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Aulia Kesuma, otak pembunuhan suami dan anak tirinya, yakni, Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan tirinya M Adi Pradana alias Dana (23), telah digelandang ke Polda Metro Jaya. 

Wanita yang mengenakan baju berwarna pink dan mengenakan penutup wajah itu tiba sekitar pukul 17.30 WIB. Sebelumnya, Aulia mendekam di balik jeruji Mapolres Sukabumi selama beberapa hari guna menjalani pemeriksaan.

Tak ada satupun kata yang terucap dari otak pembunuhan sadis itu, hanya tertunduk dan bersembunyi di balik tubuh beberapa anggota polisi ketika tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Ayan Kambuh, Dua Pembunuh yang Disewa Aulia Kesuma Tak Jadi Beraksi

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa penyidik Polda Metro Jaya menjemput Aulia guna kembali dimintai keterangan soal rencana dan hal-hal yang berkaitan dengan kasus pembunuhan.

"Nanti kita akan tahu rentetan peristiwanya seperti apa, nanti kalau semuanya sudah kita periksa mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan sampai kita tangkap pelakunya, setelah kita selesai, kita rekonstruksikan," papar Argo.

Sebelumnya, ayah dan anak yakni, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54), dan M. Adi Pradana alias Dana (23) ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar. Pembakaran itu dilakukan oleh anak istrinya yakni, KV alias GK yang didalangi oleh ibu kandungnya, AK (35).

Dalam melakukan pembunuhan ini, AK menyuruh empat orang untuk menculik kedua korban di rumahnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca juga: Aulia Kesuma Terus Menangis Usai Membunuh dan Bakar Suami serta Anak Tiri

Setelah diculik, kedua korban kemudian dibunuh oleh pembunuh bayaran dan jasadnya disimpan di minibus Toyota Cayla. Kemudian, dua jasad itu diserahkan kepada AK dengan cara bertemu di SPBU Cirendeu, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Untuk menghilangkan barang bukti, tersangka menyuruh anaknya GK untuk membeli premium dan membawa kedua jasad yang tidak lain adanya suami dan anak tirinya itu ke semak-semak di Kampung Bondol. Setelah itu, premium yang dibelinya disiramkan ke dalam mobil dan ke kedua jasad itu kemudian dibakar.

Kasus ini terungkap pada Minggu, 25 Agustus setelah warga sekitar melihat ada minibus yang terbakar di pinggir jalan menjorok ke semak-semak. Setelah api dipadamkan ternyata di dalam kendaraan roda empat itu ditemukan dua jasad yang kondisinya sudah hangus terbakar dan bersisa hanya tulangnya saja.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: