Pantau Flash
Proyek Kilang Pertamina Dapat Optimalkan Penggunaan Komponen Lokal
Prabowo Bentuk Tim Investigasi Tangani Kasus Asabri
Pertamina Tunggu Regulasi Pemerintah Terkait Elpiji Subsidi
Tok! Romahurmuziy Divonis 2 Tahun Penjara
Rupiah Menguat Seiring Kewaspadaan Pelaku Pasar di Awal Pekan

Traveloka Prediksi Pemudik dengan Bus Meningkat 300 Persen

Traveloka Prediksi Pemudik dengan Bus Meningkat 300 Persen Bus mudik (Foto: Antara)

Pantau.com - Biro perjalanan daring Traveloka memperkirakan pemesanan tiket bus melalui platform yang dikelolanya itu akan naik pada hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Tahun ini, permintaan terhadap moda transportasi darat meningkat secara signifikan, yaitu mencapai 30 persen untuk kereta api dan 300 persen untuk bus antarkota dibandingkan dengan periode normal," kata Head of Growth Management Traveloka, Iko Putera, dalam keterangan resmi, Jumat (17/5/2019).

Berdasarkan data Traveloka, minat masyarakat terhadap transportasi udara masih cukup tinggi meskipun harga tiket naik belakangan ini.

Baca juga: Penukaran Uang di Monas Resmi Dibuka, BI: Tukar di Tempat yang Aman

Menurut Traveloka, tingginya minat terhadap transportasi darat, terutama bus, untuk mudik Lebaran karena pengguna dapat menghemat anggaran. Berdasarkan riset, pengguna bisa menghemat hingga Rp950.000 dibandingkan naik pesawat.

Menyikapi mudik Lebaran tahun ini, Traveloka mempersiapkan sistem mereka agar tetap stabil dalam melayani pemesanan dan pembayaran di platform tersebut.

Baca juga: BI Siapkan Uang untuk Lebaran Rp217,1 Triliun, Terbanyak Wilayah Jawa

Traveloka membuka layanan pelanggan, customer service, 24 jam sehari selama tujuh hari penuh dan jaminan tiket resmi atau 100 persen uang kembali jika terdapat kendala saat keberangkatan.

Untuk tiket bus sejauh ini dari pencarian Pantau.com di H-2 Lebaran masih tersedia, untuk tujuan Jakarta-Solo,Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Palembang. Dari tarif termurah yakni Rp233.750 dengan bus Pahala Kencana Transport dan tiket termahal Big Bird Mudik Rp593.750. 

Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: