Forgot Password Register

Trump Tunjuk Eks Jurnalis Fox News sebagai Calon Dubes AS di PBB

Trump Tunjuk Eks Jurnalis Fox News sebagai Calon Dubes AS di PBB Heather Nauert. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Utusan PBB Amerika Serikat, Nikki Haley, yang menjabat sejak 2017, mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Oktober lalu. Ia menyatakan bahwa dirinya akan meninggalkan posisinya saat ini pada akhir 2018.

Presiden Donald Trump menyatakan pada Jumat (7 Desember 2018) bahwa juru bicara Departemen Luar Negeri, yakni Heather Nauert, akan menjadi utasan Amerika Serikat yang ke 30 untuk Perserikatan Bangsa-bangsa, menggantikan posisi Nikki Haley.

"Saya juga ingin memberitahu anda bahwa Heather Nauert akan dinominasikan untuk menjadi Duta Besar AS untuk PBB," kata Trump kepada wartawan selama pertemuan di Gedung Putih, seperti dilansir Sputnik, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Siapa Dina Powell, Calon Kuat Dubes AS untuk PBB

Trump menjelaskan mengapa dirinya menunjuk Nauert, ia menyebutkan bahwa Nauert yang berbakat dan cerdas akan mengekspresikan kepercayaannya dan keberhasilannya di posisi yang baru. Ia juga menyebutkan namanya berada dalam para calon kandidat dan ia menekankan bahwa Nauert berada dalam pertimbangan yang sangat serius.

Heather Nauert merupakan seorang mantan wartawan di Fox News, yang kemudian dirinya ditunjuk sebagai juru bicara Departemen Luar Negeri pada April 2017.

Baca juga: Nikki Haley Mundur sebagai Duta AS untuk PBB

Share :
Komentar :

Terkait

Read More