Forgot Password Register

Tundukan Man United 1-0, Chelsea Tutup Musim dengan Raih FA Cup

Chelsea raih gelar juara FA Cup. (Foto: Reuters/ Lee Smith) Chelsea raih gelar juara FA Cup. (Foto: Reuters/ Lee Smith)

Pantau.com - Chelsea berhasil merengkuh gelar FA Cup di akhir musim 2017/2018. The Blues mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 lewat penalti Eden Hazard di menit 21.

Sejatinya pasukan Jose Mourinho tampil buruk pada babak pertama. Di mana David De Gea dan kawan-kawan belum mampu memanfaatkan peluang, meski demikian penampilan mereka membaik setelah turun minum.

Baca Juga: Pendapatan Klub Premier League Dirilis, Manchester United Kalahkan Man City

Ini merupakan kekalahan ketiga bagi Mourinho dari 15 final ajang piala sebagai manajer, dan merupakan kekalahan pertamanya di final kompetisi piala di Inggris.

Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih dengan memberikan kartu kuning kepada bek Setan Merah, Jones. Ia kedapatan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, meski manajer Chelsea Conte berteriak meminta kartu merah, dan eksekusi penalti Hazard tidak dapat dibaca De Gea.

Tertinggal satu gol, Man United berusaha menekan, tembakan mantan pemain Chelsea Nemanja Matic hampir mengecoh Courtois. Sedangkan peluang lain didapat Paul Pogba yang tidak menonjol, ketika sundulannya melebar dari tiang gawang. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Kapten Chelsea, Gary Cahill, mengaku timnya tak menjalani musim ini dengan baik. Meraih Piala FA merupakan salah satu jalan untuk menutup kegagalan di Premier League.

"Inilah cara kami untuk menyelamatkan musim, kami tidak menjalani musim yang luar biasa. Kami terbiasa menang, saya bukan bermaksud arogan," ujar Cahill.

"Kami harus banyak bertahan untuk melakukannya, mereka menekan kami sampai akhir. Kami berdengung. Inilah impian yang menjadi nyata karena inilah trofi kemenangan pertama saya sebagai kapten klub," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More