Forgot Password Register

Turnamen Futsal Terbesar di Indonesia Kembali Digelar, Menpora Angkat Bicara

Turnamen Futsal Terbesar di Indonesia Kembali Digelar, Menpora Angkat Bicara Imam Nahrawi membuka turnamen Pocari Sweat Futsal Championship 2018. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Kompetisi futsal terbesar di Indonesia kembali bergulir dengan diikuti oleh 43 kota dengan proses seleksi regional match dan Grand Championship akan berlangsung di Solo pada 16-18 November 2018. Turnamen Pocari Sweat Futsal Championship 2018 didukung penuh oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Ya, kompetisi futsal merupakan kompetisi yang diikuti oleh tingkat SLTA terbesar dan sudah berlangsung selama sembilan tahun ini berlangsung. Ajang ini pun sudah diikuti oleh puluhan ribu pelajar SMA disuluruh Indonesia untuk dapat menyalurkan bakat yang mereka miliki lewat kompetisi bertaraf nasional tersebut.

Bukan hanya itu ajang futsal ini juga mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, dari 43 regional itu sendiri sudah di saring dan akan dipertandingkan di grand championship tepat akan berlangsung di Solo selama 16-18 November 2018. Dalam kompetisi ini sendiri Pocari Sweet menyediakan total hadiah selama Rp400 juta, hal itu langsung disampikan oleh Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar.

“Kompetisi futsal ini telah menyaring atlet-atlet berbakat yang datangnya dari para pelajar yang ada di Indonesia, tentu hal ini merupakan sebuah prestasi yang besar dan patut untuk terus diselenggarakam sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia. Dan ini diharapkan bisa mencetak atlet-atlet profesional di masa yang akan datang,” ujar Ricky di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga: Kandaskan Vietnam 3-1, Timnas Indonesia Raih Posisi 3 Piala AFF Futsal 2018

Begitu juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang mengatakan mendukung langsung ajang futsal ini. Ia juga menyampaikan bahwa ajang ini termasuk wahana yang begitu luas diadakannya untuk mencetak atlet-atlet profesional kelak.

“Kita bersyukur dan terimakasih kepada pocari sweet yang tetap konsisten selama 9 tahun ini. Mendirikan wahana yang begitu luas bagi lahirnya atlet-atlet kuta di futsal dan betul-betul kami rasakan, tidak hanya memberikan satu harapan besar bagi pemuda dan pelajar untuk menjadi atlet nasional,” kata Imam Nahrawi.

Selain itu ia juga menginginkan agar dengan adanya momentum ini semua masyarakat bisa ikut mengemari olahraga. Tidak lupa Imam Nahrawi juga membahas bahwa dengan adanya olahraga Indonesia saat ini sudah mulai diakui oleh dunia, hal itu sudah terbukti dengan adanya ajang Asian Games dan Asian Para Games yang baru selesai berlangsung di Indonesia.

“Dan karena olahraga negara ini bisa lebih sejajar dengan negara-negara lain. Dan kita sudah membuktikan itu semua, memalui Asian Games dan Asian Para Games yang telah diantarkan oleh seluruh anak bangsa kita dan kepercayaan dunia sudah benar-benar besar kepda kita,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More