Forgot Password Register

Headlines

Kenaikan Harga Premium Rp7.000 Ditunda

Menteri ESDM Ignasiun Jonan (Foto: Pantau.com/Nani Suherni) Menteri ESDM Ignasiun Jonan (Foto: Pantau.com/Nani Suherni)

Pantau.com - Pemerintah menunda kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak jenis Premium. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas permintaan Presiden Joko Widodo.

"Sesuai arahan Bapak Presiden rencana kenaikan harga premium di Jamali (Jawa, Madura dan Bali) menjadi Rp 7.000 dan di luar Jamali menjadi Rp 6.900, secepatnya pkl 18.00 hari ini, agar ditunda dan dibahas ulang sambil menunggu kesiapan PT Pertamina," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja sama (KLIK) ESDM Agung Pribadi kepada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Baca juga: Ditunda, Berikut Skema Kenaikan Harga Premium

Sebelumnya, Menteri ESDM Ignasius Jonan menegaskan bahwa harga BBM jenis premium naik menjadi Rp7.000 untuk wilayah Jawa, Madura dan Bali. Sementara untuk diluar itu naik Rp6.900.

"Sesuai arahan bapak Presiden rencana kenaikan harga premium di Jamali menjadi Rp7.000 dan di luar Jamali menjadi Rp6.900, secepatnya pukul 18.00 hari ini, agar ditunda dan dibahas ulang sambil menunggu kesiapan PT Pertamina," ujar Jonan usai mengisi acara di Hotel Sofitel, Nusa Dua Bali, Rabu (10/10/2018).

Jika dihitung maka kenaikan premium kurang lebih 7%.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More