Pantau Flash
Kuwait Minta Komunitas Internasional Segera Tanggapi Aksi Iran
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR
Polisi Klaim Kantongi Identitas Bandar Besar Pemasok Narkoba ke Nunung
Tatap SEA Games 2019, Cabor Renang Ikut Kejuaraan Dunia di Korsel
Lanjutan Sidang Sengketa Pileg 2019, MK Putus 260 Perkara

Usai Menghilang dari Dunia Balap, Ini Kegiatan Baru Rio Haryanto

Usai Menghilang dari Dunia Balap, Ini Kegiatan Baru Rio Haryanto Rio Haryanto bersama Toyota Team Indonesia. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Mantan pembalap Manor Racing Formula 1 (F1), Rio Haryanto akan kembali ke dunia balap. Pria berusia 26 tahun itu resmi bergabung dengan Toyota Team Indonesia (TTI), namun bukan berada di kemudi, melainkan dipercaya untuk menjadi penasihat atau advisor tim.

Toyota Team Indonesia memang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan mobil musim 2019. Rio Haryanto memang digandeng oleh TTI dengan harapan bisa memperkuat tim melalui pengalaman besar yang sudah dimiliki oleh mantan pembalap F1 tersebut.

Rio sendiri mengaku dirinya di dalam tim sebagai penasihat yang akan langsung berhadapan dengan pada pembalap TTI. Bukan hanya itu, pria asal Surakarta itu juga diharapkan bisa menyempurnakan ambisi dan harapan TTI untuk bisa menaklukkan musim balap 2019 yang menjadi target utama.

Karena sebelumnya di tahun 2018 TTI sukses dengan segudang prestasi di Kejuaraan Nasional, Kejurnas Gymkhana, dan Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC), tentu harapan untuk tahun ini bisa lebih sukses.

Baca Juga: TTI Ingin Ulangi Kesuksesan dengan Datangkan Rio Haryanto

"Ya pertama kali saya ingin ucapkan terimakasih kepada Toyota Team Indonesia yang sudah menunjuk saya sebagai advicer. Role saya di sini sebagai penasihan untuk para pebalap TTI sendiri, saya yakin sebenarnya sudah banyak pebalap senior di sini, seperti Hari Darma, Dimas Agil, ya saya ditunjuk untuk lebih menyempurnakan karena TTI berambisi untuk Go Internasional. Mereka butuh sharing pengalaman, masukan untuk pertandingan saat mereka mungkin balap di luar negeri," ujar Rio Haryanto di Bistro Parc 19, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Pengalaman menjadi pembalap F1 pun membuat Rio Haryanto ingin bisa membagi pengalamannya kepada pembalap-pembalap Indonesia. Walaupun ia mengatakan jika memang di Indonesia sudah banyak pembalap yang cukup bagus dan berkualitas, sehingga tentu harus lebih disempurnakan lagi.

"Ya untuk para pebalap TTI saya ingin bisa sharing dan menyempurnakan ya, karena saya yakin para pebalap di TTI sudah belapap Top juga, tahun sebelumnya juga jadi juara nasional," tambahnya.

"Jadi saya ingin menyempurnakan, dan ada pebalap muda juga yang baru bergabung, jadi mudah-mudahan bisa bantu mendevelope mereka secepat mungkin. Bisa jadi pebalap yang kompetitif dan jadi juara," tuntas Rio.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: