Pantau Flash
ESDM: Kontrak Blok Corridor Diteken Gunakan Skema Gross Split
Seorang Ekstremis Selandia Baru Rencanakan Pembunuhan PM Jacinda Ardern
Jumlah Pelamar CPNS 2019 Diprediksi 5,5 Juta
PBSI Targetkan Juara Umum SEA Games 2019
Imbauan MUI Jatim ke Pejabat Muslim Tak Ucapkan Salam Lintas Agama Disorot

Viral Fresh Graduate Lulusan UI Tak Terima Ditawari Gaji Rp8 Juta

Viral Fresh Graduate Lulusan UI Tak Terima Ditawari Gaji Rp8 Juta Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seseorang yang mengaku baru lulus kuliah dan melakukan wawancara kerja di perusahaan lokal dengan tawaran gaji sekitar Rp 8 juta. Namun ia mengeluh tawaran gaji tersebut terlalu sedikit bagi dirinya yang merupakan lulusan kampus Universitas Indonesia (UI). Menurutnya, lulusan UI sebetulnya level bekerja di perusahaan luar negeri.

Cerita tersebut tengah ramai diperbincangkan dimedia sosial. Awalnya seseorang yang tidak diketahui namanya itu menulis ceritanya melalui snapgram di akun pribadi instagramnya. Tak diketahui siapa pemilik nama akun tersebut.

"JADI TADI GUE DI UNDANG INTERVIEW KERJA PERUSAHAAN LOKAL. DAN NAWARIN GAJI KISARAN 8JUTA DOANG. HELLOOO MESKIPUN GUE FRESH GRADUATE GUE LULUSAN UI PAK! UNIVERSITAS INDONESIA. JANGAN DISAMAIN AMA FRESH GRADUATE KAMPUS LAIN DONG AH. LEVEL UI MAH UDAH PERUSAHAAN LN, KALO LOKAL MAH OKE AJA ASAL HARGA COCOK."

Baca juga: Tak Mampu Biayai Kuliah, Bapak Ini Menangis dan Ajak Pulang Anaknya

Warganet langsung beraksi dengan postingan tersebut. Bahkan musisi Melanie Subono juga ikut bereaksi di Instagram dengan memposting ulang dari akun @bukuakik.

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Melanie bersyukur orangtuanya tidak pernah memaksakan dirinya untuk kuliah di UI.

"Dik minum ANGGUR gih skali kali ato piknik.........- Makasih Tuhan emak bapak saya kagak maksain gw sekolah di UI kalo keluar keluar otaknya dan bahasanya kek gini Kan dah gw bilang ..... sekolah tinggi, Duit banyak dll KAGAK JAMINAN hati ama mulut orang bener ....... - Mending sekolah setengah kek gw tapi masih punya akal dikit , mending gw," tulisnya dalam akun Instagram @melaniesubono. 

Baca juga: Hati-hati! Cara Mencuci Seperti Ini Bisa Berisiko Kematian

Postingan Melanie turut dikomentari oleh publik figur lain. Seperti presenter Feni Rose, "Gw sekolah UI.. gue pernah kerja kantoran.. tp gw kok gak tengil kyk gitu ????????????.. mungkin itu UI jalur susah payah kali ya? Susah masuk susah keluar...

Ada pula warganet yang mengaku sesama anak UI kecewa dengan orang tersebut. Namun meminta agar tidak menyalahkan kampusnya. 

"Sebagai anak UI aku kecewa ada yang begini, tolong jangan salahkan UI-nya kak" tulis akun @popytobing. 
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: