Forgot Password Register

Viral! Seorang Wanita Mengaku Tertular HIV Akibat Facial

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Selama ini facial pada wajah dianggap sebagai metode perawatan kecantikan yang tidak memiliki risiko besar. Bahkan bisa dikatakan, facial merupakan salah satu preawatan yang cukup aman untuk dilakukan siapapun.

Baca juga: Malu dengan Lipatan Lemak di Perut? Coba Lakukan Kiat Mujarab Ini!

Namun belum lama ini, unggahan akun Instagram @catwomanizer menghebohkan jagad dunia maya. Melalui Instagram Story-nya, ia mengunggah kisah wanita yang mengaku tertular virus HIV akibat melakukan facial. Unggahannya tersebut itu pun langsung tersebar hingga ke Twitter.

Tentu saja, kejadian ini sangatlah langka mengingat HIV biasanya ditularkan melalui penggunaan jarum suntik secara bergantian atau hubungan seks. Tak sedikit netizen yang merasa khawatir dan takut akan hal itu.

Namun, Andrea Gunawan yang merupakan influencer dan aktivis kesehatan seksual sekaligus pemilik akun @catwomanizer angkat bicara. Ia mengatakan jika penularan virus HIV melalui facial sangatlah kecil kemungkinannya. Dari hasil diskusinya dengan seorang dokter, menyatakan bahwa virus akan mati ketika terekspose udara dan matahari.

Baca juga: Girls, Hati-hati Mengonsumsi Obat Pelangsing Bisa Sebabkan Hipertensi Paru

Andrea menambahkan jika HIV, hepatitis B dan C bukan hanya bisa ditularkan melalui facial, tetapi juga penggunaan alat cukur secara bergantian atau akupuntur. Meski begitu risiko penularan dengan cara tersebut sangatlah kecil.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More